Dukung Pembangunan IKN, Inkoppas Teken MoU dengan Penajam Paser Utara

Rabu, 15 Februari 2023 - 15:34 WIB
loading...
Dukung Pembangunan IKN, Inkoppas Teken MoU dengan Penajam Paser Utara
Ketua Hubungan Antarlembaga Inkoppas, Andrian Kame Muhat menjelaskan MoU dengan Pemkab Penajam Paser Utara tentang optimalisasi dan revitalisasi pasar. Foto/Ist
A A A
PENAJAM PASER UTARA - Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) menandatangi nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Kerja sama ini mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Ketua Hubungan Antarlembaga Inkoppas, Andrian Kame Muhat menyatakan bersyukur Bupati Penajam Paser Utara, Hamdan sangat respek dengan perjanjian kerja sama tersebut.



"Karena dari awal Inkoppas didorong untuk membantu agar pasar tumbuh dengan baik," ujar Andrian Lame Muhar, Rabu (15/2/2023).

Dia menjelaskan MoU berisi optimalisasi dan revitalisasi pasar-pasar di Penajam Paser Utara.

"Jadi mengoptimalisasi baik dari segi infrastruktur, supplay chains serta merevitalisasi pasar yang kurang baik di sana. Intinya, Inkoppas ingin investasi di Penajam Paser Utara, tapi harus dibentuk koperasi supaya bisa bergerak," paparnya.

Untuk itu, Andrian menegaskan, Inkoppas akan membuat Puskoppas Penajam Raya.



"Kita akan buat koperasi di bawah binaan Inkoppas. Dengan demikian bisa mensupport kebijakan Inkoppas agar bisa masuk ke pasar mereka," jelasnya.

Andrian menjelaskan, Puskoppas Penajam Raya dan Inkoppas yang mengatur barang-barang kebutuhan pokok yang akan masuk ke Penajam Paser Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2694 seconds (0.1#10.140)