Dukun Palsu Modus Boneka Jenglot Tarik Uang Gaib di Bantul Diringkus

Rabu, 16 Agustus 2023 - 09:44 WIB
loading...
Dukun Palsu Modus Boneka Jenglot Tarik Uang Gaib di Bantul Diringkus
Polres Bantul mengamankan dukun palsu berinisial HE (49) di wilayah Depok, Kretek, Kabupaten Bantul, DIY. Foto/Ilustrasi
A A A
BANTUL - Polres Bantul mengamankan dukun palsu berinisial HE (49) di wilayah Depok, Kretek, Kabupaten Bantul, DIY. Warga Pagaralam Sumsel ini melakukan modus penipuan kepada korban dengan dalih bisa mengambil uang gaib.

Kasus ini terungkap setelah korban terakhirnya warga Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul bernama Sujid Riyantomenjadi korban penipuan korban. Saat itu, HE mengiming-imingi korban untuk membeli boneka jenglot miliknya bisa mengambil uang gaib.



Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp17 juta. Karena iming-iming itu, korban tergiur hingga sepakat membeli boneka jenglot dengan nilai fantastis.

”Kejadiannya antara pertengahan bulan Juli sampai akhir Juli 2023. Tempatnya di Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul,”kata Jeffry dalam keterangannya, Rabu (16/08/2023).

Setelah korban membeli boneka jenglot dari pelaku, namun sampai saat ini korban tidak kunjung mendapatkan uang seperti yang dijanjikan pelaku. Karena itu, korban pun melaporkan apa yang dialaminya kepada polisi.



Petugas yang menerima laporan itu kemudian melakukan serangkaian penyelidikan. Hasilnya, pelaku berhasil diamankan pada Selasa (15/8). Kasus ini masih ditangani polisi untuk mencari keterangan lebih lanjut korban penipuan pelaku.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)