Momen Seru Ganjar bersama Siswa SLB Muntilan, Bagi-bagi Mainan dan Buku Pelajaran

Selasa, 15 Agustus 2023 - 18:53 WIB
loading...
Momen Seru Ganjar bersama Siswa SLB Muntilan, Bagi-bagi Mainan dan Buku Pelajaran
Ratusan siswa SLB Maarif Muntilan, Magelang semringah ketika Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba di sekolah mereka pada Selasa (15/8/2023). Foto/Dok.Pemprov Jateng
A A A
MAGELANG - Ratusan siswa SLB Ma'arif Muntilan semringah ketika Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba di sekolah mereka, Selasa (15/8/2023). Mereka langsung berlari menyambut Ganjar untuk mendekat dan bersalaman dengannya.

Suasana tampak begitu akrab saat Ganjar menyalami anak-anak berkebutuhan khusus itu. Para disabilitas yang didominasi tuna rungu dan tuna grahita itu menyapa Ganjar dengan bahasa isyarat mereka.



Ganjar pun membalas menggunakan bahasa isyarat. Saat diberi buket bunga, Ganjar menempelkan telapak tangannya di dagu, yang berarti isyarat untuk mengucapkan terima kasih.



"Makasih ya, semangat belajarnya," ucapnya sambil memperagakan bahasa isyarat.

Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo kemudian diajak para siswa itu bersenang-senang. Ia diajak melihat pertunjukan musik tradisional yang dimainkan para siswa penyandang disabilitas, tarian-tarian dan nyanyian.

Suasana semakin meriah ketika Ganjar membagi-bagikan mainan dan buku pelajaran untuk pelajar SD hingga SMA itu.



"Senang didatangi Pak Ganjar. Pak Ganjar baik. Terima kasih Pak Ganjar," kata Abdul, seorang siswa SLB Ma'arif Muntilan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)