Gibran Yakin Yenny Wahid Bisa Naikkan Elektabilitas Ganjar Pranowo

Selasa, 15 Agustus 2023 - 18:45 WIB
loading...
Gibran Yakin Yenny Wahid Bisa Naikkan Elektabilitas Ganjar Pranowo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto/SINDOnews
A A A
SOLO - Kader PDIP Gibran Rakabuming Raka yakin Yenny Wahid bakal tingkatkan elektabilitas Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo bila keduanya berduet. Namun, Gibran mengembalikan keputusan itu kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

”Bisa banget (meningkatkan elektabilitas Ganjar), tapi keputusan ada di ketua umum ya, bukan saya,” kata Gibran di Balai Kota Solo kepada wartawan, Selasa (15/08).

Menurut Wali Kota Solo ini, Yenny Wahid bisa menarik massa dari Nahdlatul Ulama (NU) dan para perempuan. Dengan itu, lanjut Gibran, elektabilitas Ganjar bisa kembali.



”Ya bisa menarik masa NU, para perempuan, tokoh perempuan. Iya pasti bisa naik elektabilitas,” ucapnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku berkomunikasi dengan siapapun yang dikunjungi oleh Bacapres Ganjar Pranowo, termasuk ke Yenny Wahid.

”Saya kan hanya berkomunikasi dengan, siapapun yang dikunjungi Pak Ganjar yang disowani Pak Ganjar, pasti komunikasi. ‘Gimana mbak arahannya gimana, arahan dari Pak Ganjar gimana’, kalau saya nunggu perintah saja,” tuturnya.



Menemani nama Yenny Wahid yang tidak masuk dalam 5 kandidat bacawapres Ganjar Pranowo, Gibran menegaskan bahwa itu semua keputusan dari Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarnoputri.

”Ya sekali lagi keputusan memang ada di Ketum Bu Mega. (Komunikasi Ganjar) nggak berani saya, iya komunikasi sama Mbak Yenny, nggak berani (dengan Ganjar), yowes kita lihat saja nanti,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)