Bagikan 1.017 Paket Alat Tulis ke Siswa Semarang, Ganjar Pranowo Pecahkan Rekor MURI

Senin, 14 Agustus 2023 - 17:56 WIB
loading...
Bagikan 1.017 Paket Alat Tulis ke Siswa Semarang, Ganjar Pranowo Pecahkan Rekor MURI
Ganjar Pranowo saat memberikan ribuan paket alat tulis di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Senin (14/8/2023). Foto/Dok.Pemprov Jateng
A A A
SEMARANG - Aksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama 30 influencer yang memberikan bantuan ribuan paket alat tulis kepada siswa sekolah di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Senin (14/8/2023) memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Total paket alat tulis yang dibagikan berjumlah 1.017, diberikan kepada siswa SD, SMP dan SMA. Di antara 30 influencer yang bersama Ganjar menyerahkan paket itu di antaranya; Thariq Haililintar, Fadly Faisal, Fuji, Vonny Felicia, Fico Fachriza, Yoriko Angeline, Syahnaz, hingga Lesty Kejora dan lainnya.

Aksi kemanusiaan itu memecahkan rekor MURIuntuk kategori pemberian paket alat tulis terbanyak yang diberikan di satu lokasi. Rekor itu tercatat sebagai rekor yang ke 11.017.

"Saya menyampaikan terima kasih, ternyata para influencer sedang main ke Semarang. Nggak tahu kegiatannya ada berapa. Tapi tadi sebuah peristiwa yang menurut saya menyenangkan, karena mereka peduli sama anak sekolah dan memberikan bantuan," kata Ganjar yang juga Bacapres Partai Perindo itu di lokasi.



Ganjar mengatakan, peristiwa yang dilakukan oleh para influencer itu dapat menginspirasi anak-anak muda lainnya. Sebab, puluhan influencer itu merupakan anak-anak muda kreatif.

"Mudah-mudahan kisah ini menginspirasi banyak anak-anak muda yang sangat kreatif ini. Kemudian bisa memberikan manfaat orang banyak," kata Ganjar yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu.

Inspirasi itu, lanjut Ganjar, juga dapat diberikan kepada anak-anak sekolah melalui sesi diskusi atau sharing dengan para influencer. Tokoh-tokoh ini pasti memiliki banyak ilmu yang bisa dibagikan kepada para pelajar dari tingkat SD sampai SMA yang hadir.

"Ada kok tokoh-tokoh yang kemudian karena kreativitasnya, karena talentanya, ia menjadi tokoh publik kemudian punya nilai. Ada nilai kemanusiaannya, ada nilai ekonominya kemudian dijadikan satu dan mereka membantu anak-anak sekolah dengan segala kepedulian yang hebat ini. Saya respect betul sama influencer ini," kata Ganjar.

Salah satu influencer yang menemani Ganjar siang itu mengatakan bersama yang lain mereka saling bantu.

"Kami di sini cuma perwakilan. Ini proyek bersama, prosesnya juga sangat cepat, hanya 3-4 hari. Ini semua teman-teman influencer dan industri kreatif saling membantu untuk acara ini," kata Thariq Halilintar.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)