Pupuk Rasa Cinta Tanah Air, TNI AD Ajak Ribuan Pelajar di Natuna Senam Bersama

Senin, 14 Agustus 2023 - 17:08 WIB
loading...
Pupuk Rasa Cinta Tanah Air, TNI AD Ajak Ribuan Pelajar di Natuna Senam Bersama
Ribuan pelajar di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), mengikuti senam bersama dan lomba gerak jalan untuk memeriahkan peringatan 78 tahun kemerdekaan Indonesia. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Ribuan pelajar di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), dengan penuh suka cita mengikuti senam bersama dan lomba gerak jalan yang digelar TNI AD. Secara khusus Kodim 0318 Natuna, menggelar kegiatan bersama ribuan pelajar ini untuk memperingati 78 tahun kemerdekaan Indonesia.



Kegiatan ini, juga sebagai upaya untuk terus memupuk rasa cinta tanah air pada generasi muda penerus bangsa yang berada di pulau terluar. Senam bersama dan lomba gerak jalan tersebut, digelar Kodim 0318 Natuna di Pantai Piwang.



Para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut, berasal dari 13 sekolah dasar, dan lima sekolah menenangah pertama di Kabupaten Natuna. Saat mengikuti senam bersama, para pelajar juga membawa bendera merah putih berukuran kecil.



Dandim 0318 Natuna, Letkol Inf. Morison Chandra Karundeng memimpin langsung jalannya senam bersama, dan melepas keberangkatan para peserta lomba gerak jalan untuk memeriahkan peringatan 78 tahun kemerdekaan Indonesia tersebut.

Pupuk Rasa Cinta Tanah Air, TNI AD Ajak Ribuan Pelajar di Natuna Senam Bersama


"Kegiatan ini, bertujuan menumbuhkan nilai-nilai Pancasila, serta rasa cinta tanah air kepada para generasi bangsa. Salah satunya dengan kegiatan baris-berbaris di kalangan pelajar," ujar Morison.



Para pelajar begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka melaksanakan lomba gerak jalan dengan penuh semangat dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Lomba gerak jalan tersebut, dilaksanakan dengan mengelilingi jalan utama Kota Ranai.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4575 seconds (0.1#10.140)