Ganjar Jadikan Kepala Daerah dan Pimpinan OPD Inspirator Birokrasi Bersih dan Inovatif

Senin, 14 Agustus 2023 - 15:59 WIB
loading...
Ganjar Jadikan Kepala Daerah dan Pimpinan OPD Inspirator Birokrasi Bersih dan Inovatif
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberi pengarahan Bangkom Jateng Award Tahun 2023 di Gedung Sasana Widya Praja, BPSDMD Prov. Jateng, Kota Semarang, Senin (14/8/2023). Foto/Dok.Pemprov Jateng
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh kepala lembaga organisasi perangkat daerah (OPD) dan kepala daerah agar menjadi inspirator pelaksanaan birokrasi yang bersih. Ganjar juga mendorong seluruh aparatur sipil negara (ASN) supaya terus berinovasi.

Ganjar mengatakan, birokrat harus menjadi contoh berintegritas dan meningkatkan pelayanan publik. Hal itu dikatakan Ganjar usai memberikan arahan dan menyerahkan penghargaan Pengembangan Kompetensi (Bangkom) Jateng Award tahun 2023 di Gedung Sasana Widya Praja, Kompleks BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Semarang, Senin (14/8/2023).



"Saya berharap seluruh ASN terus kemudian teman-teman yang memimpin OPD dan kepala daerah menjadi inspirator untuk mendorong seluruh ASN kita bisa berinovasi," kata Ganjar yang juga Bacapres Partai Perindo itu.



Bangkom Jateng Award diberikan kepada ASN, lembaga atau OPD Pemprov Jateng, dan kabupaten/kota di Jawa Tengah yang berhasil melakukan bangkom dengan baik.

Di antaranya meningkatkan kualitas dan inovasi dalam upaya reformasi birokrasi, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Ternyata luar biasa, Widyaiswaranya tiga perempuan semua juaranya. Lalu beberapa bupati/wali kota menjadi juara. Bagaimana mereka melakukan improvisasi agar layanan publiknya baik, karena ASN-nya baik. Inilah yang akan membawa dampak pada layanan publik dan kemudian meningkatkan kualitas dalam pelayanan ini," jelas Ganjar yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu.



Menurut Ganjar, kualitas yang bagus dalam pelayanan publik akan berdampak positif bagi banyak hal. Misalnya dalam dunia ekonomi dan bisnis akan berdampak pada bisnis yang bagus. Selain itu, kualitas pelayanan yang baik juga akan menaikkan kepuasan masyarakat kepada pemerintah atau birokrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)