Danrem 041/Gamas Serahkan Hasil TMMD 108 ke Pemkab Bengkulu Utara

Kamis, 30 Juli 2020 - 04:11 WIB
loading...
Danrem 041/Gamas Serahkan Hasil TMMD 108 ke Pemkab Bengkulu Utara
Danrem Gamas 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil, menyerahkan hasil Program TNI Manunggal Membangun Desa Register 108, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (29/7/2020). iNews TV/Ismail
A A A
BENGKULU - Danrem Gamas 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil, menyerahkan hasil Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Register 108, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (29/7/2020).

Digelar di aula Antasena Kodim 0423/BU, penyerahan hasil kerja satuan prajurit ini menandai rampungnya program berslogan "Pengabdian Untuk Negeri".

Selain membuka badan jalan sepanjang 6 kilometer, program yang yang digeber satu bulan ini menyasar pada pelebaran dan peningkatan jalan, pembangunan 2 unit pos kamling, jembatan plat Dekker dan merenovasi dua rumah ibadah.

"Selain sejumlah sarana infrastruktur, program TMMD Reguler 108 juga membidik pemberdayaan masyarakat, baik bidang hukum dan kesehatan ditengah Pandemi Covid 19," kata Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil.

Selesainya program tepat waktu merupakan bentuk dari dukungan semua pihak, tak hanya seluruh personel Satgas TMMD, partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program merupakan poin penting hingga seluruh pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik.

Dengan berakhirnya program, ratusan personil dari Satuan Batalyon 144/JY, Zipur, Zoning, AL dan Panrem, puluhan pasukan Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Pondok Suguh telah kembalinke ke Satuan masing-masing.

"Iya, tanggal 17 kemaren sudah ditarik untuk kembali ke Satuan masing-masing. Semua target Program selesai dengan baik. Bahkan selesai sebelum waktu yang telah ditentukan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat," terang Dandim 0413/BU, Letkol Inf Agung P Saksono.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara memberikan apresiasi atas pencapaian Program TMMD Reguler 108 di Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau dan Desa Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Seblat.

Bentuk perhatian, Pemerintah Daerah akan terus mengelontorkan dana untuk program yang memberikan dampak positif bagi kepentingan masyarakat.

"Terkait dana TMMD akan kita selaraskan dengan kebutuhan yang ada. Pasti kami mendukung jika untuk kepentingan masyarakat," jelas Asisten II Pemkab Bengkulu Utara, Ramadanus. (Baca: Kehabisan Uang di Bali, Bule Inggris Jadi Gelandangan di Pantai Munggu).

Selain serah terima laporan program ditandai dengan penyerahkan alat kerja kepada Pemerintah Daerah setempat, acara penutupan yang dihadiri Forkominda ini diisi pemberian hadiah pemenang lomba Fotografi yang diselengarakan oleh Kodim 0423 Bengkulu Utara.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)