Atikoh Ganjar Semangat Ikuti Lari 10K: Hidup Sehat, Produktivitas Tinggi

Minggu, 13 Agustus 2023 - 11:16 WIB
loading...
Atikoh Ganjar Semangat Ikuti Lari 10K: Hidup Sehat, Produktivitas Tinggi
Ketua TP PKK Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar, semringah melihat antusiasme ratusan ASN di lingkungan Pemprov Jateng mengikuti Jateng Anniversary Run, Minggu (13/8/2023). Foto/Eka Setiawan/MPI
A A A
SEMARANG - Ketua TP PKK Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar , sumringah melihat antusiasme ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jateng mengikuti Jateng Anniversary Run, Minggu (13/8/2023). Atikoh mengatakan, dengan gaya hidup sehat maka produktivitas ASN akan tinggi.

Atikoh mengikuti event lari dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Provinsi Jawa Tengah dari halaman kantor Pemprov Jateng. Gubernur Ganjar Pranowo, Wagub Taj Yasin dan Sekda Prov Jateng Sumarno melepas rombongan tepat pukul 06.00 WIB.

“Ayo semangat-semangat semuanya,” ujar Atikoh disambut riuh para peserta.

Dimulai dari halaman kantor Pemprov Jateng, Jalan Pahlawan, kemudian melintasi Simpang Lima Semarang ke Jalan Gajahmada. Kemudian ke Jalan Mayjend Sutoyo-Jalan MT Haryono-Bubakan-Jalan Letjen Suprapto Kota Lama-Jalan Pemuda-Jalan Thamrin-Jalan Pandanaran-Simpanglima Semarang kembali ke depan Kantor Pemprov Jateng, Jalan Pahlawan.


">

Melintasi rute sepanjang sekitar 10 kilometer, istri Gubernur Ganjar itu tak berhenti tersenyum dan menyapa peserta yang berlari bersamanya. Kebiasaannya berolahraga pagi lari, membuat perempuan yang tahun ini genap berusia 52 tahun itu tetap ceria usai menyelesaikan rute lari mengitari Kota Semarang.

Di Halaman Kantor Pemprov Jateng, Atikoh pun meladeni para ASN dan peserta lain yang juga berhasil menyelesaikan Fun Run bersamanya. Termasuk ketika sang suami, Ganjar Pranowo tiba di garis finish.

“Ini adalah bagian kita mengkampanyekan untuk gaya hidup sehat bagi ASN, karena kalau kita sehat nanti kita produktivitasnya pasti akan tinggi,” ucap Atikoh usai acara.

Perempuan kelahiran Purbalingga itu mengatakan, kampanye hidup sehat penting bagi para ASN. Menurutnya, hal ini bagian dari investasi dengan menjaga kesehatan.

Selain itu, Atikoh juga senang karena para ASN yang terlibat dalam kegiatan itu sangat antusias. Mereka turut memeriahkan peringatan 78 tahun Provinsi Jawa Tengah.

“Luar biasa, kita kalau fun run itu tidak usah mikir pace (kecepatan), tidak usah mikir waktu yang penting sehat bahagia. Tadi antusiasnya luar biasa mengikuti pacenya masing-masing yang jelas,” tandasnya.

Peringatan HUT ke-78 Provinsi Jawa Tengah mulai tahun 2023 ini diperingati pada tanggal 19 Agustus. Sejumlah kegiatan sudah dilakukan, salah satunya kejutan dari Gubernur Ganjar Pranowo dengan merehab rumah warga di Brebes beberapa waktu lalu.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)