Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Masak Japanese Food di Bandung

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 19:13 WIB
loading...
Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Masak Japanese Food di Bandung
Relawan Ganjar Sejati menginisiatori pelatihan memasak Japanese food bagi kaum milenial dan ibu-ibu di Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Relawan Ganjar Sejati menginisiatori pelatihan memasak Japanese food bagi kaum milenial dan ibu-ibu di Kabupaten Bandung. Puluhan peserta yang hadir sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan ini.

"Yang hadir pada kesempatan ini adalah ibu-ibu, perwakilan karang taruna, dan masyarakat umum," kata
Korwil Ganjar Sejati Bandung Raya Imam Turniman di Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/8/2023).

Imam menyatakan para peserta diajari cara memasak chicken teriyaki dan yakiniku. Pelatihan ini digelar untuk menambah kreativitas milenial dan ibu-ibu dalam membuat kuliner, sehingga masakan mereka lebih inovatif serta kekinian.

"Sukarelawan Ganjar Sejati melihat potensi masyarakat tentang kuliner. Karena itu, kami pikir kuliner sebagai peluang usaha untuk masyarakat yang sangat bagus," tuturnya.

Relawan Ganjar Pranowo ini menghadirkan seorang chef yang berkecimpung dalam usaha kuliner Japanese food.
"Selama ini masyarakat kesulitan mencari resep dan praktiknya. Karena itu, Ganjar Sejati menghadirkan chef yang ahli untuk mengenalkan masakan Jepang dan mempratikkannya di hadapan masyarakat," ujarnya.

Ganjar Sejati juga akan memberikan pendampingan lanjutan hingga warga mahir membuat masakan asal Negeri Sakura tersebut. Imam berharap setelah pelatihan ini, warga termotivasi dan membuka usaha kuliner, sehingga ke depan mampu mengangkat perekonomian keluarga.

"Ganjar Sejati juga memberikan konsultasi kuliner lanjutan setelah ini. Jadi, bukan hanya pelatihan kali ini. Harapan kami, masyarakat juga bisa memiliki usaha UMKM di bidang kuliner," jelasnya.

Imam mengatakan pihaknya terinspirasi dari sosok bacapres Ganjar Pranowo dalam menggelar pelatihan ini. Dia menilai gubernur Jawa Tengah tersebut kerap blusukan untuk mengetahui kondisi warganya dan memberikan solusi konkret di lapangan.

"Jelas Bapak Ganjar sangat menginginkan masyarakat bisa melakukan hal-hal positif. Jadi, kalau masyarakat sedang kesulitan, kami langsung turun ke masyarakat. Karena itu adalah pesan dari calon presiden kami, Bapak Ganjar," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Ganjar Sejati bersama warga mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.
Ida Royani, peserta pelatihan senang karena bisa mengetahui menu baru seperti chicken teriyaki untuk dimasak di rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3007 seconds (0.1#10.140)