Bantu Masyarakat, Crivisaya Ganjar Beri Bantuan Ganti Oli Gratis

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 16:58 WIB
loading...
Bantu Masyarakat, Crivisaya Ganjar Beri Bantuan Ganti Oli Gratis
Relawan Crivisaya Ganjar memberikan bantuan oli gratis di sebuah bengkel kawasan Jalan Sultan Haji, Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Sabtu (12/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDAR LAMPUNG - Relawan Crivisaya Ganjar memberikan bantuan oli gratis bagi pengemudi sepeda motor di Bandar Lampung. Acara ini bertajuk Ganti Oli Motor Secara Berkala: Performa Mesin Prima, Mobilitas Sesama Terjaga.

Koordinator Crivisaya Ganjar Lampung Harsya Billy mengatakan, oli memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan dan kinerja mesin motor. Seperti melumasi, mendinginkan, dan membersihkan bagian dalam mesin.

"Kegiatan pada hari ini, yaitu kami ganti oli bersama masyarakat Bandar Lampung. Pastinya kami enggak memetik uang dari masyarakat. Ini gratis sebagai bentuk kepedulian juga terhadap sesama pengguna kendaraan sepeda motor," kata Billy di sebuah bengkel kawasan Jalan Sultan Haji, Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Sabtu (12/8/2023).

Sepeda motor sendiri merupakan kendaraan pribadi favorit bagi masyarakat Indonesia untuk mobilitas harian.
Billy berpesan kepada masyarakat agar senantiasa merawat sepeda motornya masing-masing agar terciptanya mobilitas yang aman dan nyaman.

"Pertama di lihat dulu dari jenis kendaraannya dan jenis olinya. Kalau misalkan kendaraannya matic gunain oli yang sesuai dengan kendaraan matic, begitu juga manual. Biasanya untuk jangka paling lama pergantian oli itu tiga bulan untuk mesinnya masih bagus," jelasnya.

Di sela kegiatan, relawan memperkenalkan figur dan kinerja Ganjar Pranowo selama dua periode memimpin Jawa Tengah. Hadi Mulyadi (25), salah satu pemuda setempat mengaku kegiatan ala Crivisaya Ganjar ini sangat membantu masyarakat.

Dia tidak perlu repot-repot merogoh kocek untuk mengganti oli. Dia bersama masyarakat lainnya berharap relawan Ganjar dapat terus menebar kebaikan dan kebermanfaatan secara berkelanjutan untuk masyarakat. "Saya sangat terbantu dengan adanya oli gratis ini," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2730 seconds (0.1#10.140)