Lepas Rombongan Bikers Touring, Ganjar Pranowo: Misi Kemanusiaan ke Kendal dan Semarang

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 13:20 WIB
loading...
Lepas Rombongan Bikers Touring, Ganjar Pranowo: Misi Kemanusiaan ke Kendal dan Semarang
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melepas rombongan bikers dengan misi kemanusiaan di Kabupaten Semarang dan Kendal. Foto/Pemprov Jateng
A A A
SEMARANG - GubernurJatengGanjar Pranowo melepas rombongan bikers yang nantinya akan menyerahkan ratusan bantuan paket sembako. Bantuan disalurkan ke Desa Kertosari, Kabupaten Kendal dan Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang.

Paket sembako berupa 300 paket dari komunitas, 400 dari bantuan BAZNAS Jateng, 206 paket minyak goreng dari Dinas Sosial pemprov Jateng. Ratusan paket bantuan itu akan dibagikan sekira 416 bikers yang tergabung dalam Jateng Bikers Community.

Rombongan itu rata-rata anggotanya adalah pegawai di lingkup Pemprov Jateng, mereka touring dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jateng.



Turut serta dalam rombongan itu Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen dan Sekda Provinsi Jateng Sumarno.

“Mereka membuat aksi sosial, tentu saya senang karena spirit nilai kemanusiannya telah dilaksanakan,” kata Ganjar Pranowo yang juga Bacapres Partai Perindo itu saat melepas rombongan touring, di Kota Semarang, Sabtu (12/8/2023).

Ganjar berpesan kepada peserta touring dan juga komunitas biker di Jawa Tengah agar selalu memberikan contoh tertib berlalu lintas. Ganjar juga mengapresiasi peserta touring, karena tidak memakai dan memamerkan motor mewah.

Misalnya, Wagub Taj Yasin yang menunggangi Vysatic yang merupakan modifikasi Vespa Super 150. Motor itu sebelumnya berbahan bakar fosil dan sudah dikonversi menjadi bahan bakar listrik.



”Tentu saja sekaligus saya berpesan, ini kesempatan juga bertemu dengan komunitas-komunitas yang ada di Pemprov, ya tidak ada motor-motor yang mewah, motornya biasa saja jadi tidak sedang flexing hal-hal yang tidak menyenangkan begitu,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2589 seconds (0.1#10.140)