Terinspirasi Ganjar, Relawan Srikandi Gelar Jelajah Sejarah Sigale-Gale

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 08:34 WIB
loading...
Terinspirasi Ganjar, Relawan Srikandi Gelar Jelajah Sejarah Sigale-Gale
Relawan Srikandi Ganjar Sumut menggelar kegiatan bertajuk Jelajah Sejarah Sigale-Gale dan Menari bersama perempuan milenial Samosir, Jumat (11/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SAMOSIR - Relawan Srikandi Ganjar Sumut menggelar kegiatan bertajuk Jelajah Sejarah Sigale-Gale dan Menari bersama perempuan milenial Samosir. Kegiatan ini sebagai cara menumbuhkan kepedulian terhadap budaya Nusantara.

"Terinspirasi dari sosok Pak Ganjar yang selalu men-support mengenai adat budaya terutama sejarah, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali dan memperkenalkan kepada perempuan sejarah-sejarah maupun legenda-legenda yang ada di Samosir ini khususnya," kata Korwil Srikandi Ganjar Sumut Firda Annisa Sirait di Desa Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Jumat (11/8/2023).

Diawali dengan penjelasan mengenai sejarah Sigale-Gale oleh Pemandu Wisata Sigale-Gale Anderson Sigiro, para peserta tampak antusias mendengarkan secara seksama pemaparan tersebut. Kemudian Anderson pun mengajarkan berbagai tarian kepada seluruh peserta di antaranya tari tor-tor.

Kemeriahan acara kian terasa saat Anderson mengajak puluhan peserta ikut menari bersama. Cantiknya ulos yang disematkan di bahu mereka menambah ayu tarian gemulai para peserta saat mengikuti rangkaian instruksi dari pemandu.

Menurut Anderson lokasi tersebut menjadi ramai setelah lokasi itu dijadikan tempat wisata. "Sigale-Gale sekarang dibuat menjadi obyek wisata setelah Samosir ataupun tomok dijadikan wisata," ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, Srikandi Ganjar berharap nantinya kisah Sigale-Gale terus dikenang sepanjang masa. Bahkan ikon yang menjadi tempat wisata itu makin terkenal di mata dunia. Kegiatan ini juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini makin banyak perempuan milenial yang makin mencintai sejarah dan budayanya. Serta mereka lebih yakin lagi memang Pak Ganjar sosok pemimpin yang kita butuhkan yang mendukung para perempuan milenial," jelasnya.

Hal senada diungkapkan salah seorang peserta bernama Putri (23). Dia mengatakan kegiatan jelajah sejarah itu sangat bermanfaat.

"Ini sangat menyenangkan, luar biasa. Di mana kami lebih mengetahui sejarah dan mencintai budaya. Terima kasih kepada Srikandi Ganjar yang telah melangsungkan acara ini," katanya.

Putri menyebut dirinya sangat mendukung Ganjar agar bisa terpilih menjadi presiden berikutnya. "Harapannya dengan visi yang sudah dipaparkan Pak Ganjar, semoga terlaksana di 2024. Semoga Indonesia semakin maju di tangan Pak Ganjar," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)