Balai Warga PNM Bikin UMKM Naik Kelas, Begini Respons Gibran Rakabuming

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 13:20 WIB
loading...
Balai Warga PNM Bikin UMKM Naik Kelas, Begini Respons Gibran Rakabuming
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Sekretaris Kemenkop UKM Arif Rahman Hakim turut hadir di pembukaan UMKM Nasional Expo 2023 di Solo. Foto/Ist
A A A
SOLO - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus lakukan pendamping kepada nasabah binaannya agar naik kelas dan semakin tenar.
Lewat UMKM Nasional Expo 2023 di Solo, sebanyak empat nasabah PNM unggulan difasilitasi untuk dapat memamerkan produk usahanya kepada masyarakat yang lebih luas.

Sekretaris Kemenkop UKM Arif Rahman Hakim dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka turut hadir memberikan dukungan dalam pembukaan expo yang meriah ini.

Menurut Arif UMKM berperan besar untuk pengembangan kegiatan ekonomi lokal sehingga penting untuk mengembangkan pendekatan teknologi dan mendorong produk lokal melalui kampanye #FlexingLokal.



"Saya berharap masyarakat ikut mendukung produk UMKM dengan mengunjungi pameran dan membeli produk UMKM unggulan yang telah berpartisipasi," kata Gibran Rakabuming Raka.

Selain menjadi momentum untuk berbagi pengalaman baru kepada nasabah, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyatakan bahwa partisipasi PNM yang dikemas dengan nama Balai Warga PNM dapat menjadi titik pertukaran dan penyebaran informasi terkait UMKM.

Apalagi saat ini ada lebih dari 14.7 nasabah Mekaar yang PNM bina di 62 Cabang seluruh Indonesia. Arif mengajak warga Solo dan sekitarnya untuk mengunjungi acara ini selama 3 hari dari 10-13 Agustus 2023 di Pamedan Mangunegaran, Surakarta.

“Dukungan masyarakat sangat berperan untuk menumbuhkan semangat bertumbuh bagi mereka. Dengan mengunjungi Balai Warga PNM, tentunya akan semakin disayang UMKM,” papar Arief pada Kamis (10/8/2023).



Arief optimis nasabah binaan PNM mampu untuk bersaing pada skala yang lebih besar jika terus diberikan stimulus.

“Kita semua punya tanggung jawab besar untuk membantu ekonomi pelaku UMKM lebih sejahtera. Tumbuhnya usaha nasabah tentu perlu dibantu melalui berbagai stimulus mulai dari modal finansial, intelektual dan sosial,” tambahnya.

Di sela-sela acara, Arief juga mengajak Arif dan Gibran mengunjungi empat booth nasabah binaan PNM, salah satunya menjual Sarung Srawung.

Hal ini guna memberi gambaran kepada Seskemenkop UMK dan Walikota Surakarta tersebut bahwa UMKM saat ini sudah semakin adaptif dan unggul, terbukti dari packaging yang semakin ciamik dan transformasi pemasaran melalui media sosial.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)