Wabah Corona, Jajaran Polrestabes Bandung Bantu Sembako untuk Warga Tak Mampu

Rabu, 29 April 2020 - 18:29 WIB
loading...
Wabah Corona, Jajaran Polrestabes Bandung Bantu Sembako untuk Warga Tak Mampu
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya memberikan bantuan sembako untuk warga kurang mampu di Kecamatan Cibeunying Kaler. Foto/Humas Polrestabes Bandung
A A A
BANDUNG - Sejumlah warga tak mampu di Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, mendapatkan bantuan sembako dari jajaran Polretabes Bandung, Rabu (29/4/2020).

Warga penerima bantuan tersebut yang tidak terdata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun kota.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, total sembako yang dibagikan untuk warga kurang mampu di Kecamatan Cibeunying Kaler, sebanyak 2.500 paket.

"Kami memberikan bantuan kepada masyarakat yang belum terdata (sebagai penerima) di pemerintah," kata Ulung di sela-sela pembagian bantuan.

Ulung mengemukakan, bantuan diberikan kepada masyarakat tak mampu yang kehidupannya terdampak oleh kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat wabah Corona atau COVID-19.

Bantuan ini, ujar Ulung, diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk ikut mencegah penyebaran COVID-19 dengan tetap berada di rumah.

"Bantuan ini diharapkan memeberikan motivasi kepada masyarakat untuk ikut mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Bandung," ujar Kapolrestabes.

Selain pembagian secara langsung, Ulung juga mengerahkan polisi bermotor untuk menyambangi rumah-rumah warga. Bantuan dibagikan secara door to door sehingga tak terjadi kerumunan orang. Sehingga, bantuan tepat sasaran dan langsung diterima warga kurang mampu.

"Iya termasuk dengan sepeda motor itu. Jadi kami sengaja tidak mengumpulkan (masyarakat), tapi melalui door to door," tutur Ulung.

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler Entus Heryana mengatakan, sebanyak 10 warga di RW 02 yang mendapat bantuan.

Ke 10 warga tersebut, kata Entus, tidak terdata sebagai penerima bantuan pemerintah. "Warga penerima memang tidak terdaftar. Sehingga kami prioritaskan untuk mendapat bantuan dari jajaran Polrestabes Bandung," kata Entus.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)