Naik Kereta Api, Wapres Ma’ruf Amin Kunjungan Kerja ke Tuban Jatim

Kamis, 10 Agustus 2023 - 12:29 WIB
loading...
Naik Kereta Api, Wapres Ma’ruf Amin Kunjungan Kerja ke Tuban Jatim
Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan melanjutkan agenda kegiatan menuju Kabupaten Tuban. Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Dalam rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas, kembali melanjutkan agenda kegiatan menuju Kabupaten Tuban dengan menggunakan Kereta Api Inspeksi (KAIS) 4.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan bahwa KAIS 4 ini merupakan generasi keempat, dan merupakan jenis KRDE yang telah di renovasi oleh KAI. Kereta inspeksi ini berbeda dengan kereta api diesel pada umumnya.

Sebab setiap kereta memiliki penggerak dan diizinkan melaju hingga kecepatan maksimal 90 km/jam.



”Fasilitas dalam KAIS ini begitu lengkap, seperti halnya meja rapat, sofa, musala, toilet, beberapa TV yang juga dapat terhubung dengan cctv dikedua ujung kereta, hingga mini bar seperti di kereta makan pada umumnya,” terang Luqman.

Dalam kunjungannya, Wapres Ma'ruf Amin memulai perjalanan menggunakan kereta berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi menuju Stasiun Babat.

Kedatangannya di Stasiun Surabaya Pasarturi, disambut langsung Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Deputy Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya Mariyanto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto.



Selama perjalanan di dalam kereta api, Wapres Ma'ruf Amin dan istri menikmati momen sambil berbincang dengan Wagub Jatim Emil Dardak dan istri.

Wapres KH Ma'ruf Amin pada kesempatan ini juga mengapresiasi pelayanan KAI, fasilitas yang ada, serta ketepatan waktu KA yang semakin membaik.

Agenda Wapres Ma'ruf Amin bersama rombongan adalah menghadiri Haul Sunan Bonang di Tuban. Setelah itu, rombongan kembali naik kereta dari Stasiun Babat kembali menuju Stasiun Surabaya Pasarturi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)