Bahayakan Pengguna Jalan, Longsor di Agam 4 Hari Belum Dibersihkan

Kamis, 19 Januari 2017 - 05:02 WIB
Bahayakan Pengguna Jalan, Longsor di Agam 4 Hari Belum Dibersihkan
Bahayakan Pengguna Jalan, Longsor di Agam 4 Hari Belum Dibersihkan
A A A
AGAM - Material longsor yang menimpa jalan di sejumlah titik di Kawasan Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam selama 4 hari tak kunjung juga dibersihkan. Sehingga membahayakan pengendara karena rawan kecelakaan. Material longsor berupa batu, kayu dan tanah masih menutupi lebih dari sebagian badan jalan.

Pengendara dari Sumatera Barat menuju Sumatera Utara dan sebaliknya yang melewati Jalur Jalan Lintas Sumatera, Padang - Pasaman diminta untuk berhati-hati.

Longsor yang terjadi di tikungan jalan ini sangat berbahaya dan rawan terjadinya kecelakaan. Beberapa kali mobil terlihat nyaris bertabrakan dengan mobil dari arah berlawanan.

Indra salah seorang warga setempat mengaku setiap dia melintasi daerah longsor ini harus ekstra hati-hati.
Setidaknya ada 4 titik longsor yang material longsorannya masih belum dibersihkan masing-masing di Simpang Patai, Jorong Sungai Baluka, Nagari Nan Tujuah dan Bateh Rimbang tak jauh dari Pasar Palupuh.

Warga dan pengguna jalan berharap material longsor yang menimpa badan jalan ini dapat segera dibersihkan. Karena selain untuk kelancaran lalu lintas juga untuk menghindari jatuhnya korban.

Lokasi yang gelap dan rawan longsor serta tidak adanya rambu-rambu peringatan adanya material longsor menutupi badan jalan membuat Jalur Lintas Sumatera ini rawan kecelakaan lalu lintas.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2195 seconds (0.1#10.140)