alexametrics

Sate Kambing Muda di Batang, Selalu Hadirkan Sensasi Luar Biasa

loading...
Sate Kambing Muda di Batang, Selalu Hadirkan Sensasi Luar Biasa
Warung sate di Gringsing, Kabupaten Batang, Jateng, ada warung sate yang selalu mengundang rasa penasaran, karena lokasinya di dekat rel kereta api. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A+ A-
BATANG - Sate, makanan khas yang sudah memasyarakat. Di Gringsing, Kabupaten Batang, Jateng, ada warung sate yang unik karena berada di dekat rel kereta api, namun banyak penggemarnya.

(Baca juga: Tangkap Teman Kencan Artis VS, Polisi Sita uang Rp30 Juta)

Warga banyak dibuat penasaran, dengan keberadaan warung sate tersebut. Bukan hanya lokasinya yang menyuguhkan pemandangan indah, namun juga rasanya yang begitu lezat membuat warung tersebut begitu dikenal masyarakat.

Sate Tongseng Rel Kereta Api Pak Mardi, demikian banyak masyarakat mengenalnya. Seluruh proses pembuatannya tidak jauh berbeda dengan sate dan tongseng pada umumnya. Namun, keberadaan bumbu khusus membuat masakan khas nusantara ini begitu lezat di lidah.



"Yang membuat saya sering makan di warung ini karena ada sensasi berbeda bila dibandingkan tempat lainnya. Cita rasanya juga sangat lezat dan sulit diungkapkan dengan kata-kata," ujar sule, salah satu warga pelanggan tetap warung tersebut.

(Baca juga: Banjir Bandang Masih Merendam Ribuan Rumah di Aceh Barat)



Daging kambingnya khusus dari kambing muda, sehingga menurutnya sangat lunak saat dikunyah dan rasanya lezat. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau bagi para pecinta kuliner.

Pemilik Sate Tongseng Rel Kereta Api Pak Mardi, Setianingsih menjelaskan, proses pembuatan sate tongseng tidak jauh berbeda dengan yang ada selama ini. "Warung ini sudah ada sejak 20 tahun lalu, dan lokasinya memang berdampingan dengan pagar rel kereta api," tuturnya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak