Jabar Tuan Rumah Olimpiade Geografi Internasional 2023

Rabu, 09 Agustus 2023 - 16:06 WIB
loading...
A A A
Untuk itu, Kang Emil juga mengajak para kontingen untuk menikmati keindahan alam Jabar lainnya dan kebudayaan yang beragam.

"Kami punya air terjun terbanyak di Indonesia ada 400, maka saya sarankan berwisatalah ke tanah yang indah ini, ada Geopark Ciletuh, kampung adat Ciptagelar dan masih banyak lagi," ucap Ridwan Kamil.

Setelah pembukaan iGeo 2023, seluruh peserta menikmati hidangan makan malam khas Sunda dan dihibur oleh kesenian khas Tatar Priangan di Gedung Sate.

Adapun iGeo 2023 mengusung tema 'Creative City for Inclusive Urban Community'. Tema ini mengajak peserta untuk menggali potensi dalam menciptakan kota yang inklusif, inovatif dan berkesinambungan untuk seluruh warganya.

IGeo 2023 diikuti 46 negara yaitu Armenia, Australia, Azerbaijan, Republic of Belarus, Belgium, Bosnia And Herzegovina, Brazil, Bulgaria, Kanada, China, Hongkong China, Macau China, Chinese Taipei, Kroasia, Cyprus, Chechia, Denmark, Estonia.

Kemudian Finlandia, Prancis, Hungaria, Iran, Japan, Kazahstan, Latvia, Lithuania, Malaysia, Monglia, Montenegro, The Netherland, Nigeria, Philipina, Polandia, Portugal, Romania, Serbia, Singapura, Slovakia, Slovenia, Switzerland, Thailand, Tunisia, Inggris, Amerika Serikat, dan Indonesia.
(bga)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)