Ganjar Bareng Gibran Sambangi Panti Sosial di Solo, Sumbang 5 Handphone

Selasa, 08 Agustus 2023 - 12:51 WIB
loading...
Ganjar Bareng Gibran Sambangi Panti Sosial di Solo, Sumbang 5 Handphone
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi Panti Sosial Pelayanan Wanita Wanodyatama, Solo, Selasa (8/8/2023) siang. Foto/R August/MPI
A A A
SOLO - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyambangi Panti Sosial Pelayanan Wanita Wanodyatama, Solo, Selasa (8/8/2023) siang. Ganjar pun menyumbang lima unit handphone untuk para penghuninya.

Ganjar bersama rombongan tiba sekitar pukul 10:50 WIB dan langsung menyapa sejumlah penghuni panti yang merupakan wanita rawan sosial. Ia kemudian bercengkerama dengan beberapa penghuni ruang Teratai dan Kenanga.

Setelah selesai, Bacapres Partai Perindo itu bergerak menyapa para penghuni tuna netra yang ada di panti dan sempat melihat cara belajar membaca huruf braille. Ia juga sedikit belajar cara membaca huruf tersebut.

Ganjar kemudian langsung mendatang lokasi perlombaan yang tengah digelar pihak pengelola. Ia pun menyumbang lima unit handphone untuk para pemenang lomba.


">

Ganjar menyelesaikan kunjungannya dengan melihat aktivitas di R. Massage dan Klinik Pijat Tunanetra 'Bhakti Candrasa'. Dia juga mencoba layanan pijat yang dilakukan oleh seorang tuna netra.

"Jadi banyak yang harus dilayani ya. Mohon maaf tadi ada yan ditemukan di jalan. Terus saya tanya ada yang kerja dulu di belakang terminal (Tirtonadi). Kupu-kupu malam ternyata kerja mereka," katanya setelah kunjungan.

Ganjar mengungkapkan bahwa dengan mengikuti pelatihan di Panti Sosial Pelayanan Wanita Wanodyatama, Solo para penghuni bisa memiliki usaha sendiri dan tidak kembali ke pekerjaan lamanya.

"Tadi kami juga bertemu dengan saudara kita yang tuna netra. Tadi ada yang diberikan pelatihan membaca, kemudian ada ketrampilan yang diberikan salah satunya massage," katanya.

Ganjar menambahkan, Dinsos Solo diharapkan bisa mengakses mereka agar mendapatkan treatment yang pas.

"Intinya kami coba dorong mereka memiliki ketrampilan dan mandiri," tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)