Jangkau Calon Pemilih hingga ke Pelosok, Bacaleg Perindo Rinto Maha Sosialisasi Pakai Motor

Senin, 07 Agustus 2023 - 19:49 WIB
loading...
Jangkau Calon Pemilih hingga ke Pelosok, Bacaleg Perindo Rinto Maha Sosialisasi Pakai Motor
Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI dari Dapil Sumatera Utara III, Rinto Maha berusaha menemui calon pemilihnya hingga ke pelosok naik motor. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Perindo untuk DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Utara III, Rinto Maha berusaha menemui calon pemilihnya hingga ke pelosok di daerah pemilihan (Dapil).



Tak jarang politisi muda yang sehari-hari berprofesi sebagai pengacara dan juga aktivis sosial itu bahkan harus menggunakan sepeda motor, kala mobil yang dibawanya tak bisa menembus beratnya medan menuju lokasi sosialisasi.



"Iya memang di Sumut II ini, salah satu tantangannya adalah medan geografis yang berat. Tapi saya tidak menyerah. Jalan terus ke daerah-daerah pelosok untuk bersosialisasi. Tidak jarang kita pakai mobil dua gardan. Sering kali juga pakai sepeda motor. Mungkin cuma saya caleg DPR-RI yang menemui warga pakai sepeda motor. Yang penting bisa menemui langsung dan bersalaman dengan warga," kata Rinto di sela-sela pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengurus, Badan Pemenang Pemilu, Anggota DPRD dan bakal calon anggota legislatif Partai Perindo se-Sumatera Utara di Santika Dyandra Convention Center, Medan, Senin (7/8/2023).

Sejauh ini, kata Rinto, penerimaan dari masyarakat terhadapnya cukup baik. Ia pun mengaku tak mau berjanji memberikan sesuatu pada masyarakat untuk memilihnya.

"Kita kerja turun ke masyarakat. Tak usah ada janji-janji apapun yang akan membuat mereka menuntut kita," sebutnya.

Dalam mensosialisasikan dirinya, sebut Rinto, ia hanya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan bekerja untuk mewakili kepentingan masyarakat.



"Saya selalu turun menyampaikan apa yang keluhan-keluhan mereka, kita kasih gagasan, ide, kenapa masyarakat sekarang harus melek politik. Itu yang kita sampaikan," sebutnya.

"Khusus untuk Sumut III, saya minta masyarakat pilihlah orang muda yang punya background (latarbelakang) jelas, punya pengalaman yang jelas, kuat dan dekat dengan masyarakat. Jadi kita besok ke depan dikasih amanah, tuhan percayakan pelayanan itu untuk kita, tapi kita tetap membumi," tukasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)