Para Bupati di Jateng Sebut Slogan Mboten Korupsi Mboten Ngapusi Ala Ganjar Mengakar hingga ke Desa

Senin, 07 Agustus 2023 - 17:16 WIB
loading...
Para Bupati di Jateng Sebut Slogan Mboten Korupsi Mboten Ngapusi Ala Ganjar Mengakar hingga ke Desa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam pengungkuhan Kompak API Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja Pemprov Jawa Tengah, Semarang, Senin (7/8/2023). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Semangat "Mboten Korupsi Mboten Ngapusi" yang digelorakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah mengakar sampai bawah. Slogan itu mampu menjadi budaya antikorupsi, membawa perubahan pada perilaku jujur dan disiplin pejabat serta aparatur sipil negara (ASN).

Bupati Temanggung, Al Khadziq mengatakan bahwa Ganjar merupakan Gubernur yang paling giat dalam urusan pemberantasan korupsi. Kampanye anti korupsi selalu digelorakan dan bahkan menjadi slogan “Mboten Korupsi Mboten Ngapusi ".



"Dari slogannya yakni Mboten Korupsi Mboten Ngapusi itu betul-betul ia wujudkan sampai di akhir masa jabatannya," ujarnya usai acara Pengukuhan Kompak API Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja Pemprov Jawa Tengah, Semarang, Senin (7/8/2023).



Al Khadziq menuturkan, semangat Ganjar itu menular hingga di tingkatan kabupaten/kota, bahkan desa.

"Jadi semangat Pak Gubernur dalam anti korupsi betul-betul mewarnai pemerintah daerah apalagi di kabupaten-kabupaten. Sehingga memberi semangat pada kepala daerah dan juga ASN di seluruh Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Temanggung untuk ikut arahan Pak Gubernur, Mboten Korupsi Mboten Ngapusi," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. Upaya pencegahan korupsi di Jawa Tengah selalu meningkat dari tahun ke tahun. Bukan hanya di tingkat pemprov, pemkab atau pemkot, melainkan juga sampai di tingkat desa.

"Upaya selalu ada peningkatan dari tahun ke tahun upaya pencegahan dari tingkat desa, kabupaten maupun provinsi sendiri," paparnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)