Dukung Kesehatan Masyarakat, Orang Muda Ganjar Gelar Pemeriksaan Gratis

Senin, 07 Agustus 2023 - 14:33 WIB
loading...
Dukung Kesehatan Masyarakat, Orang Muda Ganjar Gelar Pemeriksaan Gratis
Relawan OMG NTB menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Dusun Jembe, Desa Saba, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (6/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LOMBOK TENGAH - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Kabupaten Lombok Tengah. Agenda ini dirancang sebagai upaya mewujudkan masyarakat sehat melalui skrining penyakit tidak menular (PTM) di antaranya kadar gula darah, tekanan darah, asam urat, dan kolesterol.

Sejak pagi puluhan orang tua hingga lansia yang mayoritas berprofesi sebagai petani itu berdatangan untuk memeriksakan kondisi kesehatan. "Kenapa kami pilih di sini juga karena memang hasil dari komunikasi dengan teman-teman ternyata di sini memang membutuhkan untuk medical check up," kata Korwil OMG NTB Ainun Samidah di Dusun Jembe, Desa Saba, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (6/8/2023).

Ainun mengungkapkan kegiatan ini melibatkan mahasiswa dan tenaga kesehatan. Dalam kegiatan ini masyarakat mendapat obat-obatan dan vitamin gratis.

Ainun mengingatkan kesehatan adalah suatu hal yang penting untuk dijaga karena tubuh adalah modal utama menjalani aktivitas sehari-hari. Dia berpesan masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga makanan yang dikonsumsi setiap harinya

Kegiatan ini terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo yang selalu mengkampanyekan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga. "Kesehatan adalah rezeki tertinggi kita sebagai manusia," jelasnya.

Salah seorang masyarakat, Zaenal Abidin (60) mengaku kegiatan pemeriksaan kesehatan ini memiliki banyak manfaat. Dia berharap, OMG NTB dapat menggelar kegiatan serupa secara berkala demi menjaga kesehatan masyarakat melalui deteksi dini.

"Alhamdulillah saya senang dan baru saya tau bahwa saya kolesterol. Saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga terhadap kegiatan ini Terima kasih kepada Orang Muda Ganjar yang telah melakukan kegiatan ini," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)