Gelar Lomba Mancing, Ganjar Creativity Edukasi Pentingnya Konsumsi Ikan

Minggu, 06 Agustus 2023 - 13:18 WIB
loading...
Gelar Lomba Mancing, Ganjar Creativity Edukasi Pentingnya Konsumsi Ikan
Relawan Ganjartivity menggelar lomba memancing bertajuk Ngadawuh Ganjar (Ngajar) di Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Relawan Ganjar Creativity (Ganjartivity) menggelar lomba memancing bertajuk Ngadawuh Ganjar (Ngajar) di Kabupaten Bandung. Ketua Ganjartivity Dicky Fauzia mengatakan tradisi memancing merupakan budaya daerah Bandung yang sangat digemari masyarakat.

"Selain silaturahmi membahas Pak Ganjar, kami mengajak edukasi juga pentingnya memakan ikan. Karena saya lihat budaya mengonsumsi ikan di kami sangat kurang. Jadi kami pengin peningkatan makan ikan makin besar biar mengurangi stunting, gizi buruk di negara kita," katanya di Jalan Lampegan, Desa Bojongkunci, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2023).

Dalam memancing, perlu melatih kesabaran dan ketelitian agar bisa memperoleh ikan yang banyak. Ini selaras dengan sosok Ganjar Pranowo yang ingin diperkenalkan oleh Ganjartivity sebagai sosok yang teliti dan sabar. Dalam lomba tersebut diambil 3 orang pemenang.

"Kami mengajarkan mancing ini penuh dengan kesabaran, penuh dengan ketelitian. Menyangkut tentang Presiden jangan sampai memilih Presiden yang tidak teliti, tidak sabar," jelasnya.

Relawan yang terdiri dari para alumni muda UPI, ITB, dan Unpad tersebut juga ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli dalam melestarikan lingkungan. Selain demi merawat kebersihan air dari hulu ke hilir, masyarakat diimbau tidak membuang sampah di sepanjang aliran kali agar tidak terjadi pencemaran.

Sebab air yang kotor akan mempengaruhi kualitas ikan karena ekosistem airnya yang tercemar. Dicky menyebut, kegiatan itu berjalan lancar dan penuh antusiasme dari para peserta.

"Alhamdulillah di sini juga ada 50 lebih peserta, artinya antusias banget teman-teman. Selain hobinya dipenuhi, kita juga bisa silaturahmi visi-misi Pak Ganjar ke depannya akan kita bahas dalam forum," ungkapnya.

Salah seorang peserta bernama Ganjar (37) mengaku sangat senang ikut kegiatan tersebut. Saat memancing, Ganjar berhasil menangkap ikan berwarna putih. ”Saya mendukung Ganjar Pranowo, semoga terpilih jadi Presiden 2024 yang akan mendatang," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)