Ustaz Sahabat Ganjar Medan Gelar Pelatihan Tahsin Doa Salat Mayit

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 20:22 WIB
loading...
Ustaz Sahabat Ganjar Medan Gelar Pelatihan Tahsin Doa Salat Mayit
Relawan Usbat Ganjar Sumut menggelar pelatihan tahsin doa salat mayit bersama Majelis Taklim An Nahdliyah, Kota Medan, Jumat (4/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Medan menggelar pelatihan tahsin doa salat mayit bersama Majelis Taklim An Nahdliyah, Kota Medan. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Usbat Sumut menebarkan manfaat bagi umat.

"Alhamdulillah hari ini mengadakan kegiatan yang kami lakukan terinspirasi dari program yang selalu digaungkan Bapak Ganjar Pranowo yang mana beliau satu kandidat kuat Presiden 2024," ujar Korda Usbat Kota Medan Muhammad Nizar Nur di Jalan Klambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Jumat (4/8/2023).

Pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para peserta cara melafalkan doa salat mayit yang baik dan benar. "Pelatihan ini karena di tempat kami banyak sekali kekurangan, terutama bilal-bilal mayat seketika ada kemalangan kita tidak bisa ngambil bilal dari luar. Dengan adanya pelatihan ini, mereka sudah siap apalagi bilal mayat perempuan ini jarang sekali," ujarnya.

Nizar berharap para ibu-ibu dari Majelis Taklim An Nahdliyah nantinya bisa menerapkan ilmu yang mereka peroleh hari, terlebih saat pelaksanaan salat mayit. Pelatihan tersebut disambut antusias para peserta. Bahkanibu-ibu yang hadir sudah menanti-nantikan pencerahan materi dari Usbat Ganjar.

"Alhamdulillah kami kira memang inilah yang mereka nanti-nantikan. Artinya kami usbat tampil di sini memberikan pencerahan tahtim mayit ini sangat mereka tunggu-tunggu," lanjutnya.

Ketua Majelis Taklim An Nahdliyah Fatimah sangat bersyukur Usbat Ganjar Sumut dapat hadir memberikan ilmu pengetahuan agama. "Saya sangat berterima kasih kepada Usbat yang telah mengajarkan kita pelatihan tahsin dan doa salat mayit. Di sini kami lebih mendapatkan ilmu yang tadinya kurang fasih, dengan adanya ini jadi lebih tahu," ungkapnya.

Di sela-sela kegiatan, Usbat Ganjar Sumut dan para hadirin juga turut mendoakan Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024-2029. Fatimah menilai, Ganjar merupakan figur yang pantas untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih maju.

"Sosok Pak Ganjar menurut saya orang yang sangat humble. Dan saya rasa dia tepat jadi penerus Pak Jokowi. Saya yakin apa yang diperjuangkan Pak Jokowi akan diteruskan oleh Pak Ganjar," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)