Next Hotel Mampu Pertahankan Kualitas Pelayanan Bintang 4, Ini Kata BMWI

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 18:43 WIB
loading...
Next Hotel Mampu Pertahankan Kualitas Pelayanan Bintang 4, Ini Kata BMWI
Direktur LSP-BMWI Hairullah Gazali (kiri) secara simbolis menyerahkan sertifikat standar pelayanan hotel bintang 4 kepada General Manager Next Hotel, Albert Yonas Kusuma (kanan). Foto/MPI/Yohanes Demo.
A A A
SLEMAN - Direktur Lembaga Sertifikasi Pariwisata PT. Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (LSP-BMWI) Hairullah Gazali memberikan apresiasinya atas kinerja baik manajemen N ext Hotel mampu mempertahankan kualitas pelayanan hotel bintang 4 selama 6 bulan pertama di 2023.

Apresiasi ini ia berikan saat menghadiri acara syukuran secara simbolis potong tumpeng di Next Hotel, Jalan Laksda Adisucipto, Sleman, DIY, Jumat (4/8/2023).

”Selamat untuk Next Hotel atas pencapaian ini. Ketika saya melihat catatan-catatan dari auditor itu cukup lumayan banyak, tetapi manejemen Next Hotel berkerja sangat cepat untuk memperbaiki semuanya,” kata Hairullah.



Menurut dia, Next Hotel secara konsisten berhasil menjaga pelayanannya sesuai dengan standar kelas bintang 4. Oleh karena itu, apresiasi ini sudah sepatutnya diberikan.Dalam hal ini, lanjut Gazali, ada sejumlah standar kualitas yang berhasil dijaga oleh Next Hotel.

Pertama, Next Hotel telah memenuhi standar usaha berbasis risiko, kemudian menjaga pelayanan, keamanan, serta fasilitas yang dimiliki sesuai standar hotel bintang 4, lalu Next Hotel juga dinilai secara konsisten menjaga kebersihan lingkungan hotel, kesehatan, keamanan, serta menjaga keberlanjutan lingkungan dalam menjalankan usahanya.

”Jadi untuk penilaian ini berlanjut. Kami akan selalu melakukan pengecekkan secara berkala untuk memastikan kualitas pelayanan dengan standar bintang 4 tetap terjaga,” ucapnya.



Pihaknya berharap manajemen Next Hotel ini mampu terus mempertahankan standar pelayanan yang dimiliki saat ini, dengan diiringi perbaikan-perbaikan pada pelayanan yang lainnya.

”Next Hotel harus terus melakukan improvement (perbaikan), karena kadang-kadang nanti skornya bisa naik turun. Tapi kalau di improve terus, nanti akan bertahan, syukur-syukur bisa naik kelas ke bintang lima,” tutupnya.

General Manager Next Hotel, Albert Yonas Kusuma berterima kasih kepada BMWI yang telah memberikan dukungan sehingga jajarannya bisa terus mempertahankan standar ini.

”Terima kasih untuk BMWI atas supportnya, sehingga kami selalu memperbaiki kekurangan yang ada pada kami,” ucapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)