Alamak! Bayi Laki-Laki Dibuang di Halaman Rumah Warga

Rabu, 29 Juli 2020 - 13:19 WIB
loading...
Alamak! Bayi Laki-Laki Dibuang di Halaman Rumah Warga
Seorang bayi laki-laki tega dibuang dalam kardus di halaman rumah warga. Fori SINDOnews
A A A
SLEMAN - Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam keadaan hidup dalam kardus di atas kursi halaman rumah warga Berjo Kulon, Sidoluhur, Godean, Sleman, Rabu (29/7/2020). Bayi itu diduga dibuang oleh orang tuanya. Saat ditemukan posisinya tergeletak dalam kardus dengan bedong warga putih.

Kapolsek Godean Sleman Kompol Paino mengatakan bayi laki-laki itu ditemukan oleh pemilik rumah Setiyo Sudarminto. Saat akan membersihkan halaman depan rumahnya melihat ada sebuah kardus di atas kursi di halaman depan rumahnya .

Karena mencurigkan, kemudian membuka kardus tersebut, ternyata ada bayi laki-laki di dalam kardus itu. Slanjutnya diangkat dan dibawa ke dalam rumah. "Saat ditemukan bayi itu kedinginan, sebab bedong dan popoknya basah. Karena itu langsung diganti bedong dan popoknya," kata Paino, Rabu (29/7/2020). (Baca: Sejoli Pembuang Bayi Ajukan Penangguhan Penahanan)

Temuan itu selanjutnya dilaporkan ke Dukuh Berjo Kulon dan Mapolsek Godean. Mendapat laporan petugas bersama tim medis Puskesmas Godean mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Bayi selanjutkan dibawa ke Puskesmas Godean untuk perawatan lebih lanjut. “Dari pemeriksaa bayi laki-laki itu, diperkirakan baru dilahirkan sekitar dua harian,” terangnya.

Petugas masih melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan siapa orang tua bayi yang tega membuangnya. “Semoga dalam waktu dekat bisa terungkap," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)