Pastikan Tak Ada Pembubaran Sekolah di Ponpes Al Zaytun, Ridwan Kamil: Tapi Akan Dibina

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 14:20 WIB
loading...
Pastikan Tak Ada Pembubaran Sekolah di Ponpes Al Zaytun, Ridwan Kamil: Tapi Akan Dibina
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat mengunjungi Pasar Parungkuda mendampingi Presiden Joko Widodo, Jumat (4/8/2023). Foto/Dharmawan Hadi/MPI
A A A
SUKABUMI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan tidak ada pembubaran sekolah terkait penyelesaian kasus pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun , Panji Gumilang yang ditetapkan tersangka penistaan agama.

Hal tersebut disampaikan Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil, saat ditemui dalam kunjungan kerja mendampingi Presiden Joko Widodo di pasar tradisional Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (4/8/2023).

"Karena kewenangan madrasah, pesantren ada di Kementerian Agama, (kewenangan) provinsi kan SMA dan SMK. Dan sudah disepakati, beritanya adalah tidak akan dibubarkan (sekolah di pondok pesantren Al Zaytun) tapi akan dibina sesuai dengan kurikulum dan aturan," ujar Kang Emil kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut, Kang Emil menambahkan, dirinya memastikan akan memberikan solusi terbaik untuk penyelesaian kasus pondok pesantren Al Zaytun ini, tanpa akan merugikan pihak manapun.


">

"Yang kita fokuskan (pada kasus Al Zaytun) sekarang adalah dugaan-dugaan pidana kepada yang bersangkutan (Panji Gumilang) yang difokuskan negara kepada masalah Al Zaytun," ujar Kang Emil.

Sebelum melaksanakan kunjungan ke Pasar Parungkuda untuk monitoring harga bahan pokok dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, Kang Emil mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) seksi 2 di exit tol Cibadak di Parungkuda.

Jalan tol yang memiliki panjang 11,90 kilometer tersebut, menyambungkan Cigombong dengan Cibadak, sudah dapat dilewati masyarakat bagi yang akan ke wilayah Sukabumi maupun yang akan keluar Sukabumi ke wilayah Jabodetabek.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2372 seconds (0.1#10.140)