Tim SAR Temukan Posisi Tiga Pendaki yang Tersesat di Semeru

Selasa, 03 Januari 2017 - 13:55 WIB
Tim SAR Temukan  Posisi Tiga Pendaki yang Tersesat di Semeru
Tim SAR Temukan Posisi Tiga Pendaki yang Tersesat di Semeru
A A A
MALANG - Tim SAR gabungan (Tim Advance) sudah mengetahui posisi tiga pendaki yang dilaporkan tersesat di Gunung Semeru. Informasinya, tiga pendaki yang tersesat saat ini tengah dalam proses penjemputan.

Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Antong Hartadi menginformasikan, pihaknya secara resmi belum mendapat laporan dari Pos Ranupani terkait kronologis maupun data tiga pendaki yang tersesat di Semeru.

Namun, ia membenarkan ada tiga pendaki yang tersesat dan saat ini tim advance sudah berangkat naik ke atas untuk proses pencarian atau penjemputan.

"Informasi resmi belum kami terima, tapi dari informasi teman-teman posisinya sudah diketahui, semoga saja benar," kata Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Antong Hartadi, Selasa (3/1/2017).

Ia menyebut, salah satu pendaki yang tersesat sempat menghubungi melalui telepon seluler kalau dirinya tersesat.

Dari informasi yang dihimpun, tiga pendaki dari rombongan yang berbeda ini semula dalam perjalanan menuju Puncak Mahameru.

Namun karena hujan badai, mereka memutuskan kembali ke Kalimati. Dalam perjalanan turun, ternyata mereka tersesat.

Pencarian tiga pendaki ini dilakukan sejak Senin malam oleh Tim Reaksi Cepat dan SAR BPBD Lumajang, setelah mendapat laporan dari keluarga Joko. Joko ternyata sempat menghubungi keluarganya, ketika tersesat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5240 seconds (0.1#10.140)