Densus 88 Olah TKP dan Geledah Rumah Terduga Teroris di Boyolali

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 10:24 WIB
loading...
Densus 88 Olah TKP dan Geledah Rumah Terduga Teroris di Boyolali
Densus 88 Antinteror Polri menggelar olah TKP dan penggeledahan di rumah terduga teroris berinisial S (40) di Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (4/8/2023). Foto/R August/MPI
A A A
BOYOLALI - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penggeledahan di rumah terduga teroris berinisial S (40) di Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (4/8/2023) pagi. Sejumlah barang bukti pun diamankan.

Seperti diketahui tim Densus 88 menangkap S (40) dan T pada Selasa (1/8/2023). Keduanya diduga terlibat dalam peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astanaanyar Polrestabes Bandung Jawa Barat pada Desember, 2022 lalu.

Dalam olah TKP dan penggeledahan itu melibatkan sejumlah personel dari tim penyidik Densus 88 Antiteror, Polres Boyolali dan tim Inafis Polda Jateng.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi saat diwawancarai mengatakan, pihaknya ikut mendampingi tim Penyidik Densus 88 untuk memberikan pengamanan.



"Kegiatan hari ini kami memberikan pengamanan kegiatan Desus 88 untuk melakukan olah TKP," ungkapnya.

AKBP Petrus menambahkan pihaknya akan siap mendukung dan memberikan pengamanan terhadap setiap kegiatan yang dilakukan Densus 88.

"Nantinya press rilis akan dilakukan di Polresta Solo siang nanti," ujarnya, singkat.

Sebelumnya, Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, kedua terduga teroris itu terlibat mempersiapkan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

"Diduga terkait dengan peristiwa TKP bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar. Saudara S dan Saudara T diduga terlibat dalam menyiapkan bom bunuh diri yang digunakan tersangka AM di TKP," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (3/8/2023).
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)