HD Apresiasi Eksistensi Pengurus katan Persaudaraan Haji Indonesia Sumsel

Rabu, 29 Juli 2020 - 11:57 WIB
loading...
HD Apresiasi Eksistensi Pengurus katan Persaudaraan Haji Indonesia Sumsel
Gubernur Sumsel dan Pembina IPHI Sumsel, Herman Deru, menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus wilayah IPHI Sumsel Masa Bakti 2020-2025 Selasa (28/7/2020).
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumsel yang juga Pembina IPHI Sumsel, Herman Deru, menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Sumsel Masa Bakti 2020-2025 di auditorium Graha Bina Praja, Selasa, (28/7/2020).

HD mengapresiasi bahwa organisasi ini tetap eksis meskipun tanpa gaji, IPHI tetap terbentuk dan berjalan atas dasar untuk menjalin silaturahmi yang kuat antara anggotanya. Untuk selanjutnya setelah pengukuhan ini, HD berharap agar IPHI tidak menjadi organisasi politik sehingga akan berpotensi pada perpecahan dari organisasi.

"Orientasi kita bukan profit, tetapi kemaslahatan anggota, maka masyarakat menunggu apa yang akan diperbuat IPHI. Dengan anggota yang berasal dari berbagai latar belakang kepengurusan IPHI dapat bersatu untuk permberdayaan umat salah satunya dalam perekonomian untuk menggerakan perekonomian," ungkapnya.

HD meminta agar segera dilakukan juga pengukuhan di kab/kota. Sehingga organisasi ini bisa memotivasi agar masyarakat menjadi lebih baik lagi dalam beribadah dan juga mendukung berbagai program seperti program satu desa satu rumah tahfidz, atau satu kelurahan satu rumah tahfidz.

Ketua Umum IPHI Pusat, Ismed Hasan Putro, mengucapkan terima kasih atas support dan atensi yang diberikan oleh Gubernur Herman Deru kepada IPHI Sumsel. Ia berharap ini akan berlanjut terus hingga kedepannya.

Sementara itu Ketua IPHI Sumsel Akhmad Najib bahwa setelah pelantikan ini IPHI telah menyiapkan kondsolidasi langkah kebijakan mendukung program Pemprov Sumsel, seperti program Rumah Tahfidz serta Safari Sholat Jumat sehingga dapat menuju Sumsel yang religius.

Turut hadir Kepala Kemenag Sumsel Alfajri Zabidi, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Prof Edwar Juliartha, Kadinsos Mirwansyah, Kepala Kesbangpol Bakhnir Rasyid.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)