Dua Pria Pengangguran Ini Gondol 2 Sepeda yang Diparkir di Teras Rumah

Rabu, 29 Juli 2020 - 11:51 WIB
loading...
Dua Pria Pengangguran Ini Gondol 2 Sepeda yang Diparkir di Teras Rumah
Dua pria pengangguran di Balikpapan, Kalimantan Timur nekat mencuri dua unit sepeda milik warga yang tengah terparkir di teras rumah. (Foto/Inews TV/ Mukmin Azis)
A A A
BALIKPAPAN - Memanfaatkan tren penggunaan sepeda saat ini, dua pria pengangguran di Balikpapan , Kalimantan Timur nekat mencuri dua unit sepeda milik warga yang tengah terparkir di teras rumah.

Oleh pelaku, satu unit sepeda dijual Rp1,3 juta. Kini keduanya berurusan dengan Kepolisian Polresta Balikpapan yang berhasil mengamankannya.

Kedua pelaku berinisial ST (25) dan AR (19) dibekuk oleh Tim Beruang Hitam Satreskrim Polresta Balikpapan pada 19 Juli 2020 lalu. Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Agus Arif Wijayanto menjelaskan, pengungkapan kasus berawal adanya laporan dari korban yang telah kehilangan sepeda. (BACA JUGA: Masjidil Haram Bersiap Sambut Jamaah Haji di Saat Pandemi)

Dalam melancarkan aksinya, kedua pelaku awalnya berkeliling dan melihat ada sepeda yang terparkir di teras rumah korban. Kemudian, saat melihat rumah dalam keadaan sepi, pelaku langsung mengambilnya.

“Sepeda itu parkir di teras rumah korban. Pada malam hari sekitar pukul 02.00 Wita korban bereaksi. Mereka melihat situasi sepi langsung mengambilnya dan membawa sepeda ke rumah pelaku,” ucapnya, Rabu (29/7/2020). (BACA JUGA: Usai TikTok, India Kembali Tendang Puluhan Aplikasi Buatan China)

Selain ke dua pelaku, putugas juga mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda yang diduga hasil kejahatan. “Barang bukti ada dua sepeda. Karena diduga hasil kejahatan, masih didalami lagi,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya tersebut, keduanya kini harus mendekam di balik jeruji besi tahanan Mapolresta Balikpapan.
(vit)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1455 seconds (11.210#12.26)