Cuti Sebagai Wali Kota Solo, Gibran Temui Megawati Bahas Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024

Kamis, 03 Agustus 2023 - 13:48 WIB
loading...
Cuti Sebagai Wali Kota Solo, Gibran Temui Megawati Bahas Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo, Kamis (3/8/2023). Foto/R August/MPI
A A A
SOLO - Gibran Rakabuming Raka mengaku sempat cuti dari tugasnya sebagai Wali Kota Solo, Rabu (2/8/2023) kemarin. Momen tersebut ia manfaatkan untuk bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dan sejumlah kader PDIP di Jakarta.

Gibran mengungkapkan bahwa pertemuan yang hanya terselenggara satu hari itu membahas soal kemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Seluruh kader siap memenangkan Ganjar baik di dalam dan di luar daerah masing-masing.

"Pemenangan Capres. Iya memang satu hari. Yang di dalam kota dan luar kota tok (Langkah pemenangan, red)," kata Gibran saat ditemui di Balaikota Solo, Kamis (3/8/2023).

Disampaikan Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bahwa dirinya mendapat sejumlah arahan dari Megawati. Sayangnya arahan tersebut dilarang untuk dibicarakan secara terbuka.


">

"Saya tidak bisa membicarakan itu secara detail (Penunjukkan jurkam, red.). Ya tidak bisa saya jelaskan di sini, rahasia (Arahan sebagai wali kota, red)," beber dia.

Terkait jurkam, Gibran menegaskan bahwa belum ada penunjukkan kepada dirinya. Namun menurutnya, jurkam PDIP nantinya akan diisi oleh kader-kader senior.

"Belum ada penunjukan kok. Kalau jurkam, tim inti itu senior semua, sing cah cilik-cilik ora ono," jelas dia.

Gibran juga menyebut bahwa tidak ada arahan khusus dari Megawati untuk dirinya. Arahan Ketum PDIP itu bersifat umum dan ditujukan untuk para kader yang menjabat Kepala Daerah.

"Nggak khusus, general aja ke semua kepala daerah dan ketua DPC," tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2739 seconds (0.1#10.140)