Ditolak Warga, Rocky Gerung Batal Hadiri Diskusi di Sleman

Kamis, 03 Agustus 2023 - 09:50 WIB
loading...
Ditolak Warga, Rocky Gerung Batal Hadiri Diskusi di Sleman
Sejumlah warga menolak kehadiran Rocky Gerung dalam diskusi yang dilaksanakan di Bento Kopi Sleman, Yogyakarta, Rabu (2/8/2023) malam.
A A A
SLEMAN - Pengamat Politik Rocky Gerung batal menjadi pembicara dalam sebuah diskusi yang dilaksanakan di Bento Kopi, Sleman , Yogyakarta, Rabu (2/8/2023) malam. Hal itu terjadi usai ada penolakan dari sejumlah massa yang menamakan dirinya Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB).

Berdasarkan pantauan, terlihat pula anggota DPR RI dari Fraksi PDIP My Esti Wijayanti turut melakukan penolakan kehadiran Rocky Gerung di bertajuk Millenial Effect: Ngobrol Perubahan Indonesia.

Sejak sore massa sudah berjaga di depan Bento Kopi dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Yogyakarta Kota Pelajar Bermartabat - MENOLAK Rocky Gerung. “(Polri TNI Tangkap & Penjarakan Rocky Gerung) Penghina Simbol Negara, Biang Provokator Bangsa, Penghancur Marwah Negara".

Lokasi acara diskusi sudah ramai dikerubungi massa. Terdengar dari arah kerumunan suara penolakan akan kehadiran Rocky Gerung. My Esti Wijayati mengklaim massa yang hadir bukanlah barisan atau simpatisan parpol, melainkan murni masyarakat DIY.



Esti menyesalkan panitia menggelar acara dengan narasumber yang baginya tak beradab dan tidak berbudaya. Pernyataan Esti ini terkait komentar Rocky Gerung kepada Presiden Jokowi (Jokowi).

"Kita tidak pernah melarang masyarakat berserikat. Kita sudah tahu bahwa Rocky Gerung yang mau hadir di acara malam ini adalah dia yang sudah menghina Jokowi, presiden. DIY ini kota yang beradab dan berbudaya," tutur Esti.

Esti menandaskan pihaknya tidak menolak diskusi tersebut. Namun ketika yang berbicara Rocky Gerung, pihaknya akan melakukan penolakan. Diskusi dipersilahkan tetap berjalan, tanpa Rocky Gerung.

Kata Esti, hasil audiensi pihaknya dan panitia akhirnya memutuskan acara diskusi tetap berjalan namun tanpa kehadiran Rocky Gerung. Dan panitia sudah menyanggupinya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)