Adu Tembak dengan Polisi, Residivis Jabung Lampung Tewas Tertembak

Rabu, 02 Agustus 2023 - 13:40 WIB
loading...
Adu Tembak dengan Polisi, Residivis Jabung Lampung Tewas Tertembak
Polisi menembak mati residivis curanmor di Lampung Timur dan mengevakuasinya ke Rumah Sakit Bhayangkara Lampung. Foto/MPI/Ira Widyanti
A A A
BANDAR LAMPUNG - DPO kasus pencurian motor (curanmor) terlibat adu tembak dengan polisi di Lampung Timur, Rabu (2/8/2023). Residivis YE alias YUS (37) tewas mengenaskan setelah diterjang timah panas ditubuhnya.

Tersangka terpaksa ditembak mati oleh polisi karena melawan balik dengan menembaki polisi saat hendak dilakukan penangkapan. Tersangka merupakan warga Kecamatan Jabung, Lampung Timur merupakan DPO curanmor di 4 Kabupaten di Provinsi Lampung.

Wadirreskrimum Polda Lampung AKBP Hamid Andri Soemantri membenarkan hal tersebut. Andri mengatakan, tersangka tewas terkena timah panas karena melawan secara aktif saat ditangkap dan aksinya sangat membahayakan petugas.

”Tersangka sudah lama kami incar dan keberadaannya kami cari,” kata Andri kepada wartawan, Rabu (2/8/2023).



Andri menjelaskan, awalnya Tim Tekab 308 Polda Lampung dan Polres Lamsel mendapatkan informasi tersangka YE berada di Jalan Simpang Pugung, Lampung Timur.

Saat itu, tersangka sedang mengendarai sepeda motor bersama DPO lainnya dan hendak melakukan kejahatan.

Lalu anggota mencoba hentikan tersangka, namun tersangka malah tancap gas dan hendak menabrak petugas. Kemudian, tersangka dan rekannya kabur ke arah Desa Gunung Sugih, Lampung Timur dan dilakukan pengejaran oleh petugas.



Namun tersangka malah mengeluarkan senpi dan menembaki polisi. Penangkapan tersangka pun berlangsung dramatis dan sempat terjadi aksi tembak-menembak.

”Jadi sempat ada perlawanan aktif, akhirnya anggota terpaksa melakukan tindakan tegas terukur,” ungkapnya.

Tersangka pun sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Sayangnya, nyawanya tidak tertolong saat perjalanan dari Lampung Timur. Saat ini pihaknya masih mendalami laporan pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh tersangka.

Jasad tersangka sedang dilakukan autopsi di RS Bhayangkara Polda Lampung. Sementara petugas kepolisian masih menunggu di ruang forensik RS Bhayangkara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5548 seconds (0.1#10.140)