Pistol dan 171 Amunisi Ditemukan Polisi di Jayapura, Pemilik Masih Diselidiki

Senin, 24 Juli 2023 - 13:05 WIB
loading...
Pistol dan 171 Amunisi Ditemukan Polisi di Jayapura, Pemilik Masih Diselidiki
Polda Papua, berhasil menyita sepucuk pistol lengkap dengan 171 amunisi. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Sepucuk pistol lengkap dengan 171 amunisinya, ditemukan anggota Polda Papua, di Kota Jayapura. Penemuan senjata api (Senpi) tersebut, berawal dari adanya laporan masyarakat yang ditindaklanjuti anggota Polsa Papua, dengan melakukan penyisiran.



Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Ramdani Hidayat mengatakan, penemuan sepucuk pistol dengan 171 amunisi ini berawal dari laporan masyarakat, lalu ditindak lanjuti dengan penyelidikan yang dilakukan anggota Polda Papua.



"Untuk lokasi penemuan senjata api ini, masih dalam penyelidikan dan pengembangan sehingga belum bisa diberitahukan lokasinya. Tepatnya berada di wilayah hukum Polresta Jayapura. Penemuannya semalam, sekitar pukul 24.00 WIT di dalam hutan," ucapnya, Senin (24/7/2023).



Dijelaskan, pistol yang ditemukan tersebut berjenis Carl Walther Pabriklum/DO beserta magazin dengan amunisi kaliber 9 mm, yang diletakkan dalam kantong plastik dan ditanam di dalam hutan.

"Senpi ini disimpan dalam kantong kresek hitam dan ditanam. Tapi tidak dalam. Untuk pistolnya ini nomornya sudah dihapus, tetapi kita akan segera cek ke Labfor untuk mengetahui alurnya dari mana dan tujuannya ke siapa," terang jenderal polisi bintang satu tersebut.



Dia juga mengapresiasi masyarakat yang sudah membantu pihak kepolisian, dalam pengungkapan keberadaan senpi ini. "Peran masyarakat sangat penting, untuk menjaga situasi di Kota Jayapura semakin kondusif," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)