Pelatihan Barista Perindo Riau Disambut Antusias Generasi Milenial

Minggu, 30 Juli 2023 - 18:53 WIB
loading...
Pelatihan Barista Perindo Riau Disambut Antusias Generasi Milenial
DPW Partai Perindo Riau, menggelar pelatihan barista untuk masyarakat. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Generasi milenial menyambut antusias pelatihan barista yang digelar DPW Partai Perindo Riau. Dalam pelatihan ini, para peserta yang kebanyakan anak-anak muda, diajari cara meracik kopi sesuai standar.



Pelatihan barista yang digelar DPW Partai Perindo di Cafe Aksen Jalan Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru, Riau tersebut, diharapkan dapat menjadi bekal para kaum muda untuk membuka usaha mandiri. Kegiatan ini diikuti 20 peserta dari berbagai daerah di Riau.



DPW Partai Perindo Riau, menghadirkan konsultan kafe di Riau, Bakir untuk melatih para kaum muda agar bisa menjadi barista. Bakir memberikan materi dasar, tentang barista dan cara menyeduh kopi.



"Kita memberikan pelatihan untuk pemula. Nanti mereka bisa memilih apakah akan bekerja di kafe, jadi pemilik atau bisa jadi petani kopi yang berkualitas. Kita mengajarkan bagaimana bisa menyajikan rasa kopi secara standar," imbuh Bakir.

Dijelaskannya, dunia usaha kafe sangat menjamur di Kota Pekanbaru. Untuk itulah, para peserta diminta serius dalam menyerap ilmu yang diberikan. "Kita awalnya mengenalkan jenis-jenis kopi, bentuk, aramonya, dan memilah biji kopi yang terbaik," tuturnya.

"Kemudian kita ajarkan cara meracik, dan mengetahui aromanya, serta membendakan setiap rasa. Kita juga mengajarkan membentuk atau melukis sebuah gambar di kopi late, termasuk nantinya adalah lambang Partai Perindo . Saya sangat salut dengan Partai Perindo, yang mau memberikan pelatihan untuk anak-anak muda, dan saya siap selalu memberikan ilmu," imbuhnya.



Kegiatan ini dihadiri Ketua DPW Partai Perindo Riau, Sayed Abubakar Assegaf dan sejumlah pengurus Kartini Perindo Riau. Salah satu peserta pelatihan barista, Ajeng mengaku, sangat senang dengan adanya pelatihan barista yang digelar Partai Perindo.

"Saya sangat senang sekali bisa mengikuti kegiatan pelatihan barista ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Apalagi kegiatan ini diadakan secara gratis untuk perserta. Terima kasih Partai Perindo," ungkap Ajeng.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)