Dorong Pemuda Berwirausaha, Crivisaya Ganjar Gelar Seminar UMKM

Minggu, 30 Juli 2023 - 11:45 WIB
loading...
Dorong Pemuda Berwirausaha, Crivisaya Ganjar Gelar Seminar UMKM
Relawan Crivisaya Ganjar menggelar seminar UMKM bertajuk Membangun Kreatif dan Inovatif Pelaku UMKM di Kota Palembang, Sabtu (29/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Relawan Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar (Crivisaya Ganjar) menggelar seminar UMKM bertajuk Membangun Kreatif dan Inovatif Pelaku UMKM di Kota Palembang. Seminar ini untuk menumbuhkan kreatif dan inovatif mengenai UMKM bagi anak muda.

“Kami mengadakan seminar UMKM untuk menumbuhkan kreatif dan inovatif pelaku UMKM di kota Palembang,” kata Korwil Crivisaya Ganjar Sumsel Azza Rangga di Roca Coffe, Kecamatan Ilir, Kota Palembang, Sabtu (29/7/2023).

Seminar ini menghadirkan narasumber berkompeten yakni Nadelia Grasopa. Seminar UMKM diikuti alumni muda dari Unversitas Sriwijaya dan komunitas UMKM di Kota Palembang.

Hal ini sejalan dengan tujuan Crivisaya Ganjar yang bertujuan memberikan dampak positif kepada para anak muda untuk menuju Indonesia Tangguh. "Kami menghadirkan narasumber yang berkompeten, jadi mereka sangat antusias karena ingin mendapatkan ilmu baru tentang bagaimana inovasi dari UMKM itu sendiri,” terangnya.

Rangga berharap usai mengikuti seminar ini para anak muda bisa mendapatkan pengetahuan baru seputar UMKM. “Kami ingin seiring sejalannya waktu, para pelaku UMKM harus dan sejalan dengan modernisasi sekarang ini,” ungkapnya.

Di sela seminar, Crivisaya Ganjar mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Diakui Rangga Azza, anak muda di Palembang sangat antusias terhadap sosok Ganjar Pranowo. Alasannya, Gubernur Jawa Tengah dua periode ini sangat dekat dengan anak muda.

Ganjar Pranowo juga dikenal selalu mendorong kaum milenial untuk mengembangkan usaha mandiri, dan ekonomi kreatif. Fakta inilah yang menunjukkan bahwa Ganjar hadir untuk semua kalangan.

“Sosok Pak Ganjar kan dikenal dengan bapak milenial ya. Ketika kita menonjolkan sosok Bapak Ganjar, para milenial itu antusias karena punya lapak Ganjar dibidang ekonomi,” paparnya.

Nadelia Grasopa, pengisi materi dalam seminar kali ini mengapresiasi Crivisaya Ganjar yang sudah berinisiatif menggelar kegiatan positif bagi anak muda. “Jadi mindset milenial di 2023 jauh lebih terbuka, jauh lebih kreatif jauh lebih inovatif dan juga menciptakan era baru di tahun 2023,” katanya.

Nadelia pun berharap materi dan sharing pengalaman dalam seminar ini bisa pelecut bagi para anak muda di Palembang agar bisa melangkah menjadi pelaku UMKM. “Jangan takut untuk membuka usaha dan harus berkembang mulai dari sekarang juga,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)