Kementan Pastikan Peduli Terhadap Peternak Ayam Broiler

Selasa, 28 Juli 2020 - 22:25 WIB
loading...
Kementan Pastikan Peduli Terhadap Peternak Ayam Broiler
Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, Nasrullah mengatakan bahwa perlindungan budidaya peternak ayam perlu dibuat dengan konsep yang matang dan diimplementasikan secara serius. (Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
BOGOR - Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan , Nasrullah mengatakan bahwa perlindungan budidaya peternak ayam perlu dibuat dengan konsep yang matang dan diimplementasikan secara serius.

"Sebelumnya saya sudah membahas dengan pak Menteri Pertanian dan saya melihat Mentan sangat peduli. Jika ini berjalan saya yakin kita akan sangat harmonis," terang Nasrullah, Selasa (28/7/2020).

Menurut dia, dengan dukungan dan optimisme dari para peternak, maka permasalahan yang sedang dihadapi mampu diselesaikan dengan baik.(BACA JUGA: Tang Juan, Tentara China yang Dikejar-kejar FBI Diadili di AS)

"Kita akan maksimalkan brainstroaming ini untuk mencari solusi terbaiknya untuk para peternak mandiri," katanya.

Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementan, Sugiono menuturkan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti harapan peternak kepada Mentan Syahrul Yasin Limpo. "Paling lambat akan dilakukan pertemuan di Minggu kedua bulan Agustus," tandasnya.(BACA JUGA: Minta Maaf, Mendikbud Minta NU, Muhammadiyah, PGRI Kembali Gabung POP)

Sugiono berharap, dengan wacana pertemuan terbuka yang akan diwakili oleh beberapa peternak berbagai wilayah di Indonesia ini dapat menyalurkan seluruh aspira supaya kesejahteraan peternak mandiri semakin membaik. Hal ini disampaikan keduanya saat berdialog dengan para peternak ayam terkait perlindungan keberlangsungan budidaya ayam broiler.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6206 seconds (0.1#10.140)