Bupati Hamim Lantik Pejabat Administator dan Pengawas, Berpesan untuk Jaga Kekompakan

Jum'at, 28 Juli 2023 - 12:51 WIB
loading...
Bupati Hamim Lantik Pejabat Administator dan Pengawas, Berpesan untuk Jaga Kekompakan
Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli melantik dan mengambil sumpah puluhan Pejabat Administator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Bone Bolango. (Pemkab Bone Bolango)
A A A
SUMAWA - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou kembali melakukan penyegaran, mutasi, dan rotasi di tubuh birokrasi pada jajaran pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Prosesi pengambilan pelantikan dan pengambilan sumpah para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang di mutasi ini, bertempat di tepian Danau Perintis di Kecamatan Suwawa, Kamis (27/7/2023).

Gerbong mutasi kali ini menyasar puluhan Pejabat Administator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV). Beberapa pejabat yang dilantik diantaranya ada yang mendapatkan promosi jabatan dan ada pula yang berpindah tugas ke Organisasi Perangkat Daerah yang baru.

Bupati Hamim Pou yang didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli dalam sambutannya mengakui dalam petunjukan para Pejabat Administator dan Pejabat Pengawas ini tidaklah mudah.

Hamim mengatakan meski dia sudah 13 tahun memimpin Bone Bolango, tapi untuk memutuskan dan menempatkan orang itu butuh waktu yang lama, bahkan tertunda berbulan-bulan. Tapi itulah tugas pemimpin adalah mengambil keputusan.

"Tugas saya tidak menyenangkan semua orang, tugas saya tidak untuk menyenangkan anda semua. Tetap ada yang kecewa bahkan ada yang sakit hati, itu manusiawi. Nanti kedepan, ibu Wabup Merlan S. Uoli, Insya Allah naik menggantikan saya, ini juga menjadi tantangan," kata Bupati Hamim.

Lebih lanjut ia mengatakan tantangan besar seorang pemimpin adalah bagaimana mau geser-geser orang dan memindahkan orang. Jadi ini tidak mudah bagi seorang pemimpin dan itu harus dimaklumi.

"Anda yang mendapatkan kepercayaan ini harus menunjukkan kinerja yang baik di tempat anda tersebut. Jangan hanya gaya eselon III lalu kinerjanya nol. Hal inilah yang menjadi alasan kita mengganti atau rolling, mencari orang yang lebih bagus lagi menduduki jabatan-jabatan tersebut," tuturnya.

Hamim pun berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk terus menjaga kekompakan untuk kerja yang lebih baik kedepan nanti.

"Anda yang mendapatkan kepercayaan harus menunjukkan kinerja yang lebih baik dan terus menjaga kekompakan. Saya yakin dengan hal tersebut hambatan dan tantangan dalam pembangunan daerah akan kita bisa lalui," ucapnya.

Di saat yang sama, Hamim juga memberikan sinyal bahwa pekan depan akan dilakukan lagi rolling jabatan di tingkat Eselon IV (Pejabat Pengawas).

"Nanti mungkin pekan depan akan ada lagi rolling eselon IV. Banyak sekali, ada ratusan yang akan dipindah kesana kemari untuk ditempatkan sesuai kebutuhan dan kemampuan dan juga pendidikan. Menyusul job bidding dan job fit untuk para eselon II atau Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Mudah-mudahan ini bisa selesai tepat waktu,"ujar Hamim.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Bone Bolango dua periode itu memohon ijin dan berpamitan kepada ASN Bone Bolango untuk berjuang pada Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Sulawesi Utara.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)