alexa snippet

Pelajar Ciamis Doa Bersama dan Galang Dana Korban Gempa Aceh

Pelajar Ciamis Doa Bersama dan Galang Dana Korban Gempa Aceh
Pelajar SMA Informatika Ciamis menggelar salat gaib dan doa bersama untuk korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh. Foto/KORAN SINDO/Dadang H
A+ A-
CIAMIS - Pelajar SMA Informatika Ciamis menggelar salat gaib dan doa bersama untuk korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh. Guru Pendidikan Agama Islam SMA Informatika Iwan Setiawan menuturkan, salat gaib dan doa bersama pada Jumat (9/12/2016) tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian dan solidaritas sebagai umat muslim.

Para siswa pun ikut prihatin dan berbelasungkawa terhadap keluarga korban yang ditinggakan.

"Semoga para warga yang terkena musibah ini dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah tersebut," katanya.

Menurut dia, semoga korban yang belum ditemukan mudah-mudahan secepatnya ditemukan oleh tim SAR. dan bagi yang mengalami luka-luka semoga diberi kesembuhan.

Dengan adanya bencana gempa tersebut, kata dia, bisa dijadikan sebagai langkah introspeksi diri dengan apa yang terjadi. Sehingga kedepan kesalahan-kesalahan yang diperbuat sebelumnya bisa diperbaiki.

"Tentunya kedepan sebagai umat manusia harus menjadi lebih baik lagi, ini merupakan sebuah cobaan agar bisa bangkit dan memperbaiki diri," katanya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penggalangan dana kepada para siswa di SMA Informatika, setidaknya dengan dana tersebut sedikitnya bisa membantu meringankan korban gempa.

Hal senada diungkapkan salah seorang siswa, Ahmad (16), mengaku prihatin dengan bencana gempa yang terjadi di Aceh tersebut. Dan mendoakan kepada warga yang terkena musibah diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan tersebut.



(sms)
loading gif
Top