alexa snippet

Lokasi Sulit Dijangkau, Sebagian Korban Gempa Aceh Belum dapat Bantuan

Lokasi Sulit Dijangkau, Sebagian Korban Gempa Aceh Belum dapat Bantuan
Kondisi di lapangan yang sulit dijangkau pascagempa Aceh berkekuatan 6,5 Skala Richter, membuat sebagian korban belum mendapatkan bantuan. Bangunan pesantren yang roboh akibat gempa. Foto/Antara/Irwansyah Putra
A+ A-
JAKARTA - Kondisi di lapangan yang sulit dijangkau pascagempa Aceh berkekuatan 6,5 Skala Richter, membuat sebagian korban belum mendapatkan bantuan.

"Kita akan fokus kepada masyarakat belum menerima bantuan karena melihat kondisi di lapangan banyak orang yang masih terpapar yang harus segera dibantu. Untuk tim dari BNPB agar bisa segera mendekati seluruh penduduk terpapar karena sebagian besar sudah diketahui titik pengungsiannya," kata Deputi Logistik dan Peralatan Bantuan BNPB Rudi Phadmanto, Kamis (8/12/2016).

Meskipun begitu, pihaknya berusaha keras untuk segera menyalurkan bantuan kepada korban gempa.

Adapun bantuan yang belum tersalurkan, diantaranya adalah tenda pengungsian, posko keluarga, makanan siap saji, family kit dan pakaian dan alas tidur atau matras.

"BPBD sekitar Pidie Jaya masih memiliki stok untuk kebutuhan logistik dalam 1-2 hari ini. Dan selanjutnya akan disuplai ke daerah," tandasnya.



(sms)
loading gif
Top