Dishub Kota Denpasar Memantapkan Koordinasi Keselamatan Pelayaran

loading...
Dishub Kota Denpasar Memantapkan Koordinasi Keselamatan Pelayaran
Dinas Perhubungan Kota Denpasar berupaya untuk memenuhi dan meningkatkan aspek keselamatan pelayaran di semua pelabuhan pengumpan yang ada di Kota Denpasar.
DENPASAR - Memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan Kota Denpasar berupaya untuk memenuhi dan meningkatkan aspek keselamatan pelayaran di semua pelabuhan pengumpan yang ada di Kota Denpasar, diantaranya Pelabuhan Serangan, Pelabuhan Sanur, Dermaga Mertasari dan Dermaga Pemelisan. Salah satu aspek keselamatan pelayaran dan pencegahan penularan Covid-19 yang dilakukan adalah pemantapan, koordinasi, komunikasi dan sinergitas pelayanan di Pelabuhan Serangan Selasa (28/7/2020).

Kadis Perhubungan Kota Denpasar mengatakan, Dinas Perhubungan bertanggung jawab melakukan pemantapan koordinasi, komunikasi dan sinergitas keselamatan pelayaran karena, keamanan dan kenyaman pelabuhan laut yang ada di Kota Denpasar menjadi tanggung jawabnya. Maka dari itu dalam kegiatan ini pihaknya juga melibatkan beberapa stakeholder seperti BUMDA Serangan, Kepala Wilayah Kerja Syahbandar Pelabuhan Serangan, Polairud, TNI AL, Lurah Serangan dan Dinas Kesehatan.

Menurut Sriawan melibatkan semua stakeholder, agar para operator kapal maupun agen-agen kapal yang ada di pelabuhan yang ada di Kota Denpasar selalu memenuhi dan mentaati protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19.Tidak hanya itu, dalam memasuki tatanan kehidupan baru terkait infrastruktur pihaknya juga melakukan pemantapan terhadap kualitas dan fasilitas. “Semua aspek juga harus dimantapkan agar bisa ditingkatkan bersama-sama baik fasilitas utama atau penunjang pelabuhan itu sendiri,” jelas Sriawan.

Dari aspek keselamatan pelayaran, Sriawan berharap Syahbandar lebih meningkatkan kualitas pemeriksaan kapal-kapal agar memenuhi persyaratan teknis seperti layarnya. Begitu juga dari segi keamanan agar bersama-sama meningkatkan fasilitas pelayaran di pelabuhan Serangan. Semua itu harus dilakukan karena merupakan bentuk-bentuk dari pemantapan koordinasi dan sinergitas. Dengan demikian maka secara keseluruhan aspek pelayaran penyelenggaraan pelabuhan di Serangan dan Pelabuhan Laut yang ada di Kota Denpasar menjadi lebih baik untuk kedepannya.



Dalam kesempatan ini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder, khususnya BUMDA Serangan, agen dan Operator Kapal karena telah disiplin mematuhi imbauan Pemerintah Kota Denpasar terkait pencegahan penularan Covid-19. Tidak hanya itu pihaknya juga berharap pelayaran kepada calon penumpang yang akan datang agar secara bersama-sama mengikuti standar yang telah ditentukan. (ayu/humas.dps)
(alf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top