Bagikan Beasiswa di Dairi, Staf Khusus Menkumham Ingin Pelajar Berani Raih Mimpi

Rabu, 26 Juli 2023 - 21:56 WIB
loading...
Bagikan Beasiswa di Dairi, Staf Khusus Menkumham Ingin Pelajar Berani Raih Mimpi
Staf Khusus Menkumham, Bane Raja Manalu membagikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK di Desa Huta Rakyat, Dairi, Sumut. Foto/Ist
A A A
DAIRI - Semua pelajar harus berani bermimpi dan mau berjuang mewujudkannya. Kegigihan dalam berjuang dan cerdas dalam bergaul akan turut membuka gerbang kesuksesan seseorang untuk kemudian berbagi manfaat pada masyarakat.

"Saya punya akses dan jejaring yang bisa digunakan untuk bermanfaat bagi banyak orang. Program saya sengaja bergerak di bidang pendidikan, karena saya yakini dan saya buktikan bahwa pendidikan dan bersekolah perlu. Salah satu jalan paling efektif keluar dari kemiskinan adalah pendidikan," kata Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Bane Raja Manalu, Rabu (26/7/2023).



Semangat berbagi itu, kata Bane, salah satunya diwujudkan dengan membagikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK di Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

"Ingat, jadi juara di kelas tidak menjamin dirimu sukses. Banyak orang yang juara di sekolah, tapi tidak sukses di dunia nyata. Jadi jangan merasa hebat, jangan merasa sombong kalau sudah jadi juara. Yang membuat kau sukses adalah kemampuanmu bergaul," ujar alumni Universitas Indonesia tersebut.

Beasiswa yang diberikan Bane sudah mencapai 8.500 beasiswa, dan tahun ini di antaranya diberikan kepada 850 pelajar di Dairi, mulai tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. SD memperoleh Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu, dan SMA/SMK Rp1 juta.

"Harapan kita, beasiswa yang adik-adik terima ini bisa menambah semangat sekolah. Semoga kalian menjadi orang yang berprestasi. Semakin semangat belajarnya. Menjadi orang sukses ke depannya," ungkapnya.



"Ke depannya bisa kita beri lebih banyak lagi beasiswa kepada anak anak kita," sambung Bane.

Tim Komunikasi DPP PDI Perjuangan ini kemudian berpesan, agar para pelajar pandai dalam memilih teman dan bergaul di lingkungan sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3901 seconds (0.1#10.140)