Ganjar Selesaikan Persoalan di Desa dengan Ngopi Bareng Gubernur

Rabu, 26 Juli 2023 - 07:49 WIB
loading...
Ganjar Selesaikan Persoalan di Desa dengan Ngopi Bareng Gubernur
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat acara Ngopi Bareng Gubernur di Desa Mertasari, Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara yang disambut antusias warga, Selasa (25/7/2023) malam. Foto/Ist
A A A
BANJARNEGARA - Kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Desa Mertasari, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara disambut antusias warga, Selasa (25/7/2023) malam.

Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo mengatakan, dirinya sengaja meluangkan waktu untuk mendengarkan aspirasi warga sekaligus memberikan solusi secara langsung lewat acara 'Ngopi Bareng Gubernur'.



Gubernur berambut putih itu tiba di Desa Mertasari sekitar pukul 18.30 WIB. Warga setempat tampak berjajar di sepanjang jalan sambil mengarahkan kamera ponsel mereka ke mobil rombongan Gubernur yang melintas.



Bahkan, sebagian besar warga mulai dari anak-anak, bapak-bapak, hingga emak-emak telah mencegat di depan rumah kepala desa.

Ganjar --yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu-- menyapa dan menyalami warga sesaat setelah turun dari mobil. Beberapa saat setelah bertemu kepala desa, Ganjar kemudian menuju balai desa untuk 'Ngopi Bareng Gubernur'.

Warga pun tampak antusias mengikuti dialog pada malam itu. Ganjar mendapat banyak aspirasi dari warga. Antara lain, terkait perhatian kaum difabel, persoalan pupuk, pendidikan, hingga usulan pembangunan infrastruktur desa.



"Sebenarnya ini tradisi lama saya sebelum pandemi. Karena kalau kami bisa nginap di desa seperti ini, ngobrol. Antusias warga pasti seperti itu, semua akan ditanyakan. Bagaimana mengakses pendidikan, keluarganya gak mampu, usulan pertanian, bantuan benih dan pupuk. Itu semua bisa dijelaskan dan kita respon langsung," ujar Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1917 seconds (0.1#10.140)