Bakar Semangat Prajurit, Jenderal Bintang 2 Pimpin Langsung Pertempuran Senjata Berat

Selasa, 25 Juli 2023 - 23:43 WIB
loading...
Bakar Semangat Prajurit, Jenderal Bintang 2 Pimpin Langsung Pertempuran Senjata Berat
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf memimpin latihan penembakan oleh Batalyon Kavaleri 3/Andhaka Cakti, dan Batalyon Artileri Medan 8/Uddhata Yudha, Selasa (25/7/2023) di Situbondo, Jawa Timur. Foto/Ist.
A A A
SITUBONDO - Batalyon Kavaleri 3/Andhaka Cakti, dan Batalyon Artileri Medan 8/Uddhata Yudha, menggelar latihan tempur menggunakan senjata berat di Situbondo, Jawa Timur. Latihan tempur tersebut, dipimpin langsung Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf.



Jenderal TNI bintang dua tersebut, hadir langsung di tengah para prajurit, untuk membakar semangat pasukan tempur TNI AD tersebut guna mempersiapkan diri menghadapi latihan gabungan (Latgab) TNI 2023.



Nantinya, Farid Makruf juga akan terlibat langsung dalam Latgab TNI 2023, sebagai Panglima Komando Tugas Darat Gabungan (Pangkogasratgab). Dia mematikan, jajarannya telah melakukan sejumlah persiapan secara serius.



"Jajaran Kodam V/Brawijaya sejauh ini telah melakukan persiapan serius dalam menghadapi Latgab TNI 2023. Antara lain gelar pasukan dan alutsista, latihan-latihan satuan manuver, latihan menembak alat berat, dan melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) untuk melancarkan taktik bertempur di lapangan," ungkapnya.

Bakar Semangat Prajurit, Jenderal Bintang 2 Pimpin Langsung Pertempuran Senjata Berat


Sementara itu, latihan penembakan senjata berat yang digelar di Kabupaten Situbondo, dilakukan dengan menggunakan Tank Scorpion Yonkav 3/Andhaka Cakti, dan juga penembakan artileri 105 mm dengan Canon KH 178 oleh Yonarmed 8/Uddhata Yudha.



Latgab TNI 2023, bakal melibatkan 7.500 prajurit dari tiga matra, yang merupakan implementasi dari upaya mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI, prajurit TNI profesional, modern dan tangguh. Latgab TNI kali ini, akan dipimpin langsung Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)