Latgab TNI 2023, Medan Tempur di Dabo Singkep Kepri Disiapkan

Kamis, 11 Mei 2023 - 09:02 WIB
loading...
Latgab TNI 2023, Medan Tempur di Dabo Singkep Kepri Disiapkan
Prajurit TNI mempersiapkan latihan gabungan (Latgab) TNI 2023 di Dabo Singkep, Kepulauan Riau (Kepri). Foto/Dok. tni.mil.id
A A A
JAKARTA - Latihan gabungan (Latgab) TNI 2023, segera digelar oleh satuan-satuan tempur TNI. Untuk mempersiapkan kegiatan latihan tempur besar-besaran tersebut, tim dari Kodiklat TNI, dan Mabes TNI telah diterbangkan ke Dabo Singkep, Kepulauan Riau (Kepri), guna mengecek dan menyiapkan medan tempur dalam Latgab TNI 2023.



Dilansir dari tni.mil.id disebutkan, tim yang dipimpin Direktur Pembinaan Manajemen Sesko TNI, Brigjen TNI Setio Budi langsung meninjau Pusat Latihan Pertempuran Angkatan Laut Menara Tinjau, Dabo Singkep.



Di pusat latihan tempur yang luasnya mencapai 10 hektare tersebut, akan digunakan untuk mengasah kemampuan para prajurit TNI dalam Latgab TNI 2023. Selain itu, juga disebutkan tim melakukan peninjauan tempat Operasi Pertahanan Pantai (Opshantai).



Opshantai disebutkan dalam tni.mil.id, adalah operasi yang merupakan andalan untuk Kogabwilhan I, karena terkait dengan laut. Kemudian dilanjutkan meninjau Pusat Latihan Pertempuran Marinir 9 Dabo Singkep, serta Lanal Dabo Singkep.

Latgab TNI 2023 untuk Kogabwilhan I materinya lengkap, seperti Operasi Udara Gabungan (Opsudgab), Operasi Latihan Gabungan (Opslagab), Operasi Pertahanan Pantai (Opshantai), Operasi Amphibi (Opsamphibi), dan Operasi Pendaratan Administrasi (Opsratmin).

Selain itu juga digelar operasi dukungan. Dalam operasi dukungan ini, akan dilaksanakan Operasi Dukungan Bantuan Tembakan (Opsdukbantem), Operasi Dukungan Cyber (Opsdukcyber), dan Operasi Dukungan Penerangan (Opsdukpen).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)