Jadi Miliarder Gusuran Jalan Tol, Belasan Warga Muaro Jambi Beli Mobil Baru

Selasa, 25 Juli 2023 - 10:50 WIB
loading...
Jadi Miliarder Gusuran Jalan Tol, Belasan Warga Muaro Jambi Beli Mobil Baru
Belasan warga Desa Muaro Sebapo, Kabupaten Muarojambi, Jambi mendadak membeli mobil baru setelah menjadi miliarder gusuran Tol Trans Sumatera. Foto/MPI/Azhari Sultan Jambi
A A A
MUARO JAMBI - Belasan warga Desa Muaro Sebapo, Kabupaten Muarojambi, Jambi mendadak membeli mobil baru.Fenomena sosial ini setelah mereka mendapatkan ganti untung hingga miliaran rupiah dari pemerintah pusat.

Lantaran tanah, lahan, rumah dan tumbuhan yang berada di lingkungan lahannya dijadikan jalan tol Jambi-Betung (Trans Sumatera) di ruas jalan lintas Jambi-Palembang, KM 18.

Salah seorang warga yang rumahnya mendapatkan ganti untung, Umi Kalsum mengaku tidak terbayang mendapatkan ganti untung hingga miliaran rupiah. ”Saya mendapatkan dua miliaran lebih,” ungkapnya, Selasa (25/7/2023).



Dirinya juga mengaku sudah menggunakan rezeki nomplok tersebut untuk keperluan ibadah dan keluarga. ”Hasilnya, ada untuk beli tanah dan membangun rumah baru, beli kebun dan beli mobil untuk kerja suami,” kata penuh senyum semringah.

Dari sepengetahuannya, yang nampak beli mobil baru di daerahnya ada tiga orang. ”Mungkin banyaklah, karena yang beli tidak ngomong-ngomong. Tahu-tahu di rumahnya sudah terparkir mobil,” tutur Umi.

Tidak hanya itu, dia dan suaminya serta keluarga lainnya sedang mempersiapkan untuk ibadah umroh. ”Sebagian uangnya juga untuk ibadah. Rencananya mau umroh bareng keluarga,” imbuhnya.

Dia juga berterima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah sehingga proses ganti untung jalan tol Jambi-Betung yang diterimanya berjalan lancar.” Kami sangat berterima kasih sekali, semoga menjadi berkah di dunia dan akhirat,” harapnya.

Kepala Desa Cempaka, Muaro Sebapo, Kabupaten Muarojambi, Jambi menjelaskan lebih dari 140 warga yang mendapatkan rezeki proyek jalan tol ini. ”Kalau besarannya bervariasi, ada yang Rp2 miliar, Rp13 miliar hingga Rp19 miliar,” tandasnya.

Dari pengamatannya, hingga saat ini hasilnya masih digunakan untuk keperluan yang positif.

”Dari pengamatan kami, masih digunakan secara positif, tanah dan rumahnya terkena jalur tol mereka membuat rumah sendiri, beli perkebunan sawit dan lain-lain termasuk beli kendaraan baru," katanya.

Sebagai perwakilan pemerintah daerah, dia mengucapkan selamat atas ganti untung dari proyek jalan tol Jambi-Betung.

”Saya berpesan agar uangnya digunakan secara optimal, maksimal untuk keperluan yang sifatnya positif dan gunakan secara investasi yang lebih baik dan jangan digunakan yang konsumtif, hedonis yang tidak jelas,” harapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)