Dukung Program Keluarga Bebas Stunting, TNI AL Gelar Surya Bhaskara Jaya

Senin, 24 Juli 2023 - 14:15 WIB
loading...
Dukung Program Keluarga Bebas Stunting, TNI AL Gelar Surya Bhaskara Jaya
TNI Angkatan Laut menggelar kegiatan Bakti Surya Bhaskara Jaya di Kecamatan Masalembu dan Kabupaten Sumenep, Madura. Foto/Istimewa
A A A
SUMENEP - TNI Angkatan Laut (AL) menggelar kegiatan Bakti Surya Bhaskara Jaya di Kecamatan Masalembu dan Kabupaten Sumenep, Madura pada 18-19 Juli 2023.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam rangka mendukung Program Keluarga Keren Bebas Stunting sebagai program pemerintah untuk Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia.

Kegiatan tersebut meliputi karya bakti berupa renovasi rumah ibadah dan taman baca Al Qura’an, Bakti Sosial dalam bentuk Pelayanan Kesehatan serta Sosialisasi Keluarga Berencana, Gizi Buruk (Stunting).



Acara pencanangan dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Kabupaten Sumenep.

Dalam kegiatan tersebut, TNI AL mengerahkan kapal bantuan rumah sakit KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 yang membawa 136 tenaga kesehatan untuk melaksanakan operasi baksos kemanusiaan dan memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Masalembu.

Bantuan kesehatan yang dilaksanakan antara lain operasi major, bibir sumbing, khitanan, operasi katarak, hingga pengobatan gigi dan mulut. Yudo menyampaikan sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI AL dengan rakyat, sudah sangat tepat pada kegiatan kali ini.

“TNI Angkatan Laut Bersama BKKBN menyelenggarakan program Keluarga Keren Bebas Stunting di Seluruh Jajaran TNI Angkatan Laut dalam rangka mendukung percepatan penurunan stunting guna mewujudkan masyarakat sehat dan kuat bagi kepentingan pertahanan negara,” ujarnya, Senin (24/7/2023).



TNI AL percaya peningkatan kesehatan dan kualitas hidup generasi muda adalah kunci untuk masa depan bangsa yang kuat dan sejahtera. Dengan sumber daya yang dimiliki, TNI AL berkomitmen untuk membantu dalam menyosialisasikan, penyediaan akses ke pelayanan kesehatan, serta dukungan lainnya yang diperlukan untuk menyukseskan program ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)