Kapal Pincara Tenggelam di Teluk Wasapela Tengah, 15 Penumpang Tewas

Senin, 24 Juli 2023 - 07:47 WIB
loading...
Kapal Pincara Tenggelam di Teluk Wasapela Tengah, 15 Penumpang Tewas
Kapal pincara atau kapal gandeng yang memuat puluhan penumpang dari Kecamatan Mawasangka Tengah menuju Mawasangka Timur tenggelam, Senin (24/7/2023). Foto/iNews TV/Andhy Eba
A A A
BUTON TENGAH - Kapal pincara atau kapal gandeng yang berlayar dari Kecamatan Mawasangka Tengah, menuju Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, tenggelam, Senin (24/7/2023). Kapal tersebut mengangkut puluhan orang, dan 15 di antaranya ditemukan tewas.



Selain 15 orang tewas tenggelam, enam penumpang berhasil ditemukan selamat. Kapal tenggelam karena diduga mengalami kelebihan muatan. Penumpang yang didominasi kaum perempuan ini, baru saja selesai menonton konser musik dalam rangka HUT Kabupaten Buton Tengah.



Komandan Pos SAR Baubau, Susandi Padli mengatakan, kapal tenggelam saat berlayar dari Kecamatan Mawasangka Tengah, mengangkut penumpang yang rata-rata perempuan usai menonton konser. "Kapal tenggelam diduga akibat kelebihan muatan," ungkapnya.



Lebih lanjut Susandi mengatakan, para korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Mawasangka Timur, untuk identifikasi. Diduga masih ada korban lain dalam tragedi kapal tenggelam ini, dan masih dalam pencarian.

Kapal Pincara Tenggelam di Teluk Wasapela Tengah, 15 Penumpang Tewas


Diduga kapal yang tenggelam tersebut, memuat lebih dari 40 orang penumpang. "Tim SAR gabungan tengah melakukan proses pencarian terhadap korban lainnya, menggunakan kapal penyelamat," tuturnya.



Keluarga korban langsung histeris saat menyaksikan para korban terbujur kaku di Puskesmas Mawasangka Timur. Tangis mereka pecah, hingga membuat suasana di Puskesmas Mawasangka Timur diliputi duka mendalam.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)